Dunia kreatif Indonesia saat ini memang sedang berkembang sangat pesat. Banyak startup yang bermunculan juga membuat peluang kerja di dunia kreatif ini sangat tinggi. Dan sebagian besar yang bekerja di dunia kreatif ini adalah kamu millenials.

Bekerja di dunia kreatif memang sangat menggiurkan. Bukan hanya gaji yang cukup besar, atau lingkungan kerja yang kebanyakan sama- sama muda. Namun sistem kerja dunia kreatif yang lebih fleksibel juga sedikit banyak membuat millenials lebih tertarik lagi. Bukan hanya jam kantor, tapi untuk outfit kerja di dunia kreatif juga lebih dibebaskan. 

Buat Ladies yang bekerja di dunia kreatif, cara berpenampilan yang menarik memang sangat dibutuhkan. Beberapa model baju kerja dan fashion item lainnya yang bisa kamu mix and match biar tetep eksis di tempat kerja.

1. Celana Jeans

1. Celana Jeans
source: https://i.pinimg.com

Karena pekerja di dunia kreatif ini berbeda dengan pekerja kantoran pada umumnya. Maka jeans juga tidak diharamkan untuk outfitmu saat bekerja. 

Menggunakan jeans akan membuat tampilanmu lebih santai, casual, tapi tetap trendy. Apalagi jeans sangat mudah dipadu- padankan dengan fashion item lainnya, seperti blouse atau blazer seperti pada gambar. Dengan tambahan high heels, tampilanmu masih akan terlihat formal.

baca juga

2. Sneakers

2. Sneakers
source: https://i.pinimg.com

Pekerja kantoran harus pakai heels dan pantofel? Mungkin ini sangat tidak berlaku untuk pekerja di bidang kreatif. Saat ini, trend penggunaan sneaker memang sangat marak. Tak heran jika banyak yang menggunakannya saat bekerja.

Menggunakan sneakers sah sah saja kok untuk pekerja di dunia kreatif. Apalagi dengan banyaknya model sneakers yang ada, bisa membuat outfit kerjamu makin kece.

3. Outer

3. Outer
source: https://id.pinterest.com

Buat Ladies, outer ini bisa jadi salah satu solusi saat kamu mulai bosan dengan outfit-mu. Outer sangat membantu tampilan baju kerjamu menjadi lebih menarik dan tidak monoton. Apalagi dengan corak dan pattern yang beragam. 

Jika tidak ingin terlalu mencolok, Kamu masih bisa kok memadu-padankan outer polosmu dengan fashion item lain seperti jeans atau sneakers. Meskipun hanya sedikit mix and match tapi dijamin, tampilanmu bisa menjadi lebih menarik. 

baca juga

4. Pattern Blouse

4. Pattern Blouse
source: https://id.pinterest.com

Blouse memang biasa digunakan sebagai outfit bekerja sehari hari. Tapi untuk pekerja kantoran biasa, mungkin hanya bisa menggunakan blouse yang polos, dengan model potongan yang cenderung formal.

Untuk Ladies yang bekerja di dunia kreatif, kamu boleh kok mengeksplore berbagai jenis blouse untuk model baju kerjamu.Kamu bisa mencoba berbagai pattern blouse seperti floral, polkadot, striped, dan masih banyak pola lainnya.

5. Kulot

5. Kulot
source: https://id.pinterest.com

Mulai bosan dengan jeans atau celana formal yang lain. Kamu juga bisa coba kulot yang kamu miliki. Kalau kamu khawatir terlihat terlalu santai, Kamu bisa mix and match kulotmu dengan blouse, outer atau cardigan-mu. Cukup padu padankan aja kulot yang ada di lemari dengan fashion item yang warnanya senada, pasti tampilan kerjamu bisa makin asik. 

6. Jumpsuit

6. Jumpsuit
source: https://id.pinterest.com

Buat Ladies yang tak ingin repot, kamu bisa kok pake jumpsuit mu untuk pergi ke kantor. Kamu bisa mix and match jumpsuit mu dengan high heels atau sneakers mu. Atau kamu juga bisa menggunakan flat shoes untuk membuat tampilanmu masih terlihat simple

 

Itulah beberapa outfit yang bisa kamu mix and match untuk baju kerja di dunia kreatif. Karena bekerja di dunia kreatif tidak terbatas. Jadi tak ada salahnya juga mencoba mix and match fashion item yang kamu miliki, agar penampilan saat bekerja juga makin keren. Selamat mencoba.