Tampilan fashion di era milenial ini sudah sangat beragam dan semakin unik. Setiap hal yang bisa dikenakan di tubuh bisa jadi item fashion untuk mendukung nuansa gayamu tiap harinya. Tidak hanya seputar baju saja, tapi aksesoris bahkan perlengkapan tambahan seperti kaus kaki dan stocking kini jadi incaran para brand fashion untuk berlomba ciptakan item terbaik.

Kini, tidak hanya dalam hal berpakaian atau mengenakan aksesoris saat memakai kaus kaki pun harus kamu perhatikan betul lho apakah cocok untuk Outfit Of The Day mu atau tidak. Kalau masih bingung bagaimana mix and match kaus kakimu dengan lucu dan keren, yuk simak ulasan berikut!
 

Perhatikan Warna Kaus Kakimu!

Perhatikan Warna Kaus Kakimu!

Jika kamu mengenakan warna monokrom untuk pakaianmu, tentu saja kaus kakimu pun harus sesuai dan jangan sampai keluar dari deretan warna monkrom ya! Pun begitu sebaliknya jika kamu tengah dalam mood menggunakan warna-warna cerah dan ceria. Gunakanlah warna senada dengan pakaianmu.

Satu nuansa, bukan berarti jika kamu mengenakan pakaian berwarna abu-abu maka kamu harus kenakan kaus kaki berwarna abu pula. Misalnya, jika kamu menggunakan kaus berwarna putih dengan jeans biru, maka kamu bisa gunakan kaus kaki berwarna abu atau hitam untuk melengkapi tampilanmu. Menyamakan warna kaus kaki dengan pakaianmu hanya akan membuatmu terlihat membosankan. Jadi hati-hati, ya.

Sedangkan ketika kamu menggunakan pakaian berwarna cerah seperti kuning, pink atau biru langit kamu bisa kenakan kaus kaki dengan warna cerah lain yang bertabrakan. Misalnya, kamu gunakan kemeja berwarna pink dengan ripped jeans silver dan sneakers putih, kaus kaki warna kuning akan membuatmu show off  dan terlihat lebih unik.

Jangan takut memadukan warna jika menggunakan pakaian berwarna cerah. Kepercayaan diri adalah inti utamanya. Kamu akan terlihat segar dan menarik perhatian orang. Tidak akan memalukan jika kamu menggunakannya dengan percaya diri!
 

baca juga

Sesuaikan dengan tipe Pakaian

Sesuaikan dengan tipe Pakaian

Sebelum memilih kaus kaki, kamu harus pastikan dulu nih, apa tipe pakaian yang akan kamu kenakan? Jika kaus berwarna polos, kaus kaki bermotif akan sangat cocok sekali!
Apalagi jika pattern yang digunakan memiliki warna yang sesuai dengan pakaianmu.

Jika menggunakan rok pendek diatas lutut kamu bisa kenakan kaus kaki panjang dengan tanpa motif, atau kaus kaki pendek dengan motif kecil-kecil yang lucu. Tetapi jika kamu kenakan celana pendek baik diatas lutut atau sebatas lutut, lebih baik kamu gunakan kaus kaki semata kaki agar tidak membuatmu terlihat pendek. Motif yang tidak terlalu ramai cocok digunakan bersama dengan celana.
 

Lihat Sepatu Apa yang Akan Kamu Kenakan

Lihat Sepatu Apa yang Akan Kamu Kenakan

Hari ini kamu akan kenakan sepatu apa? Wedges? High heels? Sneaker?
Mengenakan kaus kaki tidak selalu harus digunakan saat kamu menggunakan sport shoes atau sneaker saja lho, Girls! Kaus kaki juga bisa digunakan dengan wedges atau high heels!
Malah kaus kaki akan menambah kesan imut dan ramah saat kamu kenakan. Apalagi jika kamu menggunakan one piece atau mini dress dan kamu padukan dengan wedges ditambah kaos kaki. Kamu akan terlihat manis sekali.

Misalnya, kamu gunakan one piece berwarna mocca dengan wedges warna senada. Maka kaos kaki berwarna putih dengan motif peach, akan menambah kesan imut dan menyenangkan. Jika kamu tengah gunakan kaus putih polos berlengan pendek dengan celana jeans atau rok jeans pendek, kamu bisa gunakan wedges berwarna hitam agar menampilkan kesan sporty tapi tetap elegan. Sebagai pelengkap kaus kaki berwarna marun atau navy akan membuatmu terlihat lebih tangguh.


Mix and Match di atas bisa kamu terapkan dan buat penampilanmu lebih menarik dan fashionable! Selamat mencoba!