Mendapat kabar pernikahan seorang teman atau kerabat tentu membuat kita bahagia, apalagi jika hal tersebut telah lama dinantikan. Namun, yang menjadi persoalan adalah menentukan pakaian atau outfit yang bakal dikenakan nanti pada hari H. 

Bagi kebanyakan wanita, memilih outfit apa yang cocok untuk dikenakan saat ke acara pernikahan atau kondangan adalah hal yang terkadang sangat membingungkan meski memiliki banyak pakaian cantik dalam lemari mereka. 

Tak heran bila hal ini membuat  sebagian wanita pusing, bahkan membutuhkan persiapan yang matang dalam memilih outfit. Tapi, kamu kini tak perlu khawatir, terlebih stres, karena Beautynesia akan membagikan model-model busana atau outfit yang cocok untuk dikenakan ke kondangan. Simak di bawah ini beberapa outfit yang cocok dipakai ke kondangan selain kebaya. 

Dress Hitam

Dress Hitam

Dress hitam merupakan outfit yang cocok dan simple untuk dikenakan acara pernikahan, terlebih saat malam hari. Tak heran bila dress ini wajib dimiliki wanita karena fleksibel dikenakan ke sejumlah kesempatan serta memberikan tampilan lebih stylish

Cari dress hitam dengan potongan atau model dan material berkualitas serta aksen yang tidak ramai agar tampilan terlihat sederhana, tapi elegan. Atau jika ingin terlihat sedikit ramai, kamu bisa memilih dress hitam dengan bagian leher dipenuhi aksen payet atau mutiara seperti foto di atas ini.

baca juga

Batik

Batik

Batik sering menjadi outfit yang cocok dan banyak digunakan orang, termasuk wanita saat ke kondangan. Selain simpel, memakai batik ke kondangan tak akan membuat kamu terlihat aneh, bahkan salah kostum. Sebab, batik cocok digunakan untuk kondangan yang bersifat sederhana, sedang, hingga mewah. 

Kamu tinggal memilih ingin mengenakan batik dalam bentuk dress, atasan, atau bawahan. Tinggal kamu pandai-pandai memadupadankannya saja. Pilih batik dengan corak dan warna yang sesuai dengan warna kulit kamu. 

Jumpsuit

Jumpsuit

Mengenakan jumpsuit ke acara pernikahan bukan sesuatu yang aneh, melainkan outfit ini cocok, tidak ribet, dan tidak monoton. Sebab, kamu tidak perlu lagi memadupadankan dengan bawahan yang dikenakan. 

Outfit ini juga membuat tampilanmu menjadi elegan serta chic. Sayangnya, tidak semua jumpsuit dapat kamu kenakan. Kamu tetap harus memilih jumpsuit dengan warna netral, satu warna, tanpa motif apa pun. Kamu bisa memilih warna putih, hitam, atau soft pink untuk tampilan yang elegen dan emaksimalkan penampilan feminin kamu.

baca juga

Tulle Dress

Tulle Dress

Jika kamu tidak ingin mengenakan kebaya karena ribet, kamu dapat menggantinya dengan memakai dress berbahan tulle. Dengan dress tulle, kamu bisa menghadirkan penampilan yang glamour tanpa ribet. Namun, pilih tulle dress dengan ukuran mini dress atau mid dress agar tidak terkesan berlebihan ya. 

Atasan Cantik dengan Bawahan

Atasan Cantik dengan Bawahan

Tentu tidak semua wanita selalu mengenakan dress saat menghadiri acara pernikahan atau ke kondangan. Ada beberapa wanita yang merasa lebih cocok dan nyaman dengan menggunakan celana. Nah, jika kamu ingin memakai celana, dapat memilih atasan yang lebih istimewa atau cantik. Misalnya, atasan yang dihiasi detail tempelan bunga, atasan full mutiara atau payet, atau atasan berbahan sequin.  

Begitu juga untuk bawahan, pilih celana tanpa motif dengan potongan dan warna yang netral, seperti putih atau hitam. Untuk kesan yang lebih elegan, kamu bisa mengenakan celana highwaist dengan model kulot atau palazo.

Vintage Dress

Vintage Dress

Demi penampilan yang berbeda alias anti-mainstream, kamu bisa mencoba penampilan yang menonjolkan kesan vintage. Kamu bisa mengenakan dress motif bunga dengan leher tinggi, mengenakan dress polkadot, atau mengenakan rok potongan aline bermotif bunga, polkadot, atau zig-zag dengan atasan polos warna netral dengan lengan 3/4. Outifit ini membuat penampilanmu berbeda dan jadul, tapi tetap cantik dan stylish.