Anak kos dan mie instan, seakan menjadi dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Anak kos yang ngirit dan mie instan yang harganya hemat plus rasa nikmat maksimal memang seakan ditakdirkan bersama. Saat bosan diseduh biasa, berani nggak cobain kreasi mie instan ala anak kos? Rasa dan kreativitasnya terinspirasi dari kuliner lokal dan makanan tradisional yang ada di sekitarmu, nih. Yuk, pantengin resepnya berikut ini!
 

Mie Instan Carbonara, Rasa Mewah Murah Meriah!

Mie Instan Carbonara, Rasa Mewah Murah Meriah!

Pernah kebayang nggak bikin mie instan dengan kuah susu? Yup, konsepnya kurang lebih seperti pasta yang berlumur saus carbonara yang gurih nan creamy. Cara membuatnya hampir sama dengan mie instan biasa, hanya saja air kuah yang digunakan untuk merebus diganti dengan fresh milk atau susu UHT full cream. Cukup beli yang kemasan kotak kecil untuk sekali masak. Biar makin mirip pasta carbonara, bisa banget nih ditambahkan sosis dan parutan keju.
 

baca juga

Sosis Balut Mie Instan

Sosis Balut Mie Instan

Sedang bosan dengan rasa mie instan goreng yang gitu-gitu aja? Cobain kreasi sosis balut mie untuk camilan atau lauk yang murah nan lezat, yuk. Masak mie instan goreng setengah matang, lalu ikat pada potongan sosis. Goreng sosis dan mie hingga kriuk. Makin nikmat, jangan lupa tambahkan saus sambal untuk teman saat makan ya.

Omelet Mie

Omelet Mie

Omelet mie bisa jadi menu sarapan yang enak sekaligus mengenyangkan. Cara membuatnya juga gampang banget. Siapkan mie instan goreng, rebus, campur dengan bumbu lalu tiriskan. Kocok 2 buah telur pada wadah, masukkan mie goreng dan tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata, lalu dadar adonan pada teflon hingga kuning keemasan. Paling enak disajikan dengan saus sambal. Gampang banget, kan?

baca juga

Mie Tek Tek ala Anak Kos

Mie Tek Tek ala Anak Kos

Saat ingin makan yang pedas dan berkuah, mie tek tek ala anak kos bisa menjadi penyelamat kelaparan yang paling tepat. Caranya, tumis 3 bawang merah, 2 bawang putih dan cabai sesuai selera. Jika sudah harum, beri sedikit air dan tunggu hingga agak mendidih. Masukkan mie instan, telur atau potongan sosis, potongan sayur kesukaanmu, serta saus sambal. Terakhir, masukkan bumbu mie instan dan potongan tomat untuk memberikan rasa asam segar. Jangan lupa cek rasa sebelum disajikan. 
 

Bola-bola Mie Instan

Bola-bola Mie Instan

Bukan anak kos namanya kalau nggak kreatif, setuju nggak? Bola-bola mie instan yang akan dibuat ini rasanya nggak kalah sama kroket kok. Pertama rebus mie instan setengah matang, lalu potong-potong. Tumis 3 bawang merah, 2 bawang putih dan 1 buah daun bawang. Masukkan 1 buah wortel yang telah dicincang dan 100 gram kornet. Aduk hingga rata, lalu masukkan mie instan, garam, merica dan gula secukupnya. Jika rasa sudah pas, masukkan larutan air tepung terigu hingga adonan mengental.

Jika adonan sudah dingin, bentuk seperti bola-bola. Celupkan pada telur yang sudah dikocok dan gulingkan pada tepung panir hingga habis. Masukkan adonan bola-bola di kulkas selama 30 menit. Goreng bola-bola mie hingga kuning keemasan. 

Resep mie instan untuk anak kos mana nih yang belum kamu cobain? Tidak hanya rasanya yang lezat dan nikmat, bahan yang digunakan untuk memasak juga terjangkau banget. Selamat mencoba, ya!