Saat memilih pakaian dalam, biasanya wanita lebih mengutamakan warna dan model saja. Namun ternyata penting juga untuk memperhatikan jenis pakaian dalam demi kesehatan. Karena, pakaian dalam juga bisa menimbulkan masalah kesehatan lho. Pakaian dalam memiliki bahan dan bentuk yang beragam sehingga berpengaruh terhadap kesehatan bagian kewanitaan kamu.

Jadi, sebelum memilih pakaian dalam, kamu harus memperhatikan kondisi tubuh dan organ intim sebelum memilih pakaian dalam yang cocok dan pas.Yuk simak tips memilih pakaian dalam yang benar berikut ini agar terhindar dari masalah penyakit kulit pada daerah kewanitaanmu.


 

Hindari Memilih Celana Dalam Bertali

Mengenakan lingerie memang akan membuat kamu terlihat seksi. Namun ternyata mengenakan celana dalam bertali malah beresiko bagi kesehatan daerah kewanitaan kamu lho. Karena bakteri akan mudah masuk dan menyebar dari anus ke vagina. Eits, bukan berarti kamu enggak boleh sama sekali memakai celana bertali. Kamu bisa memakainya ketika malam hari agar tubuh mendapatkan ruang serta udara yang bebas saat kamu tidur.
Hindari Memilih Celana Dalam Bertali


 

baca juga

Pilihlah Pakaian Dalam Berbahan Katun

Pakaian dalam memiliki variasi yang beragam mulai dari warna, bahan serta motifnya. Tapi dibandingkan pakaian dalam berbahan sutra atau yang lainnya, pakaian dalam berbahan katun lebih baik kamu gunakan. Hal ini karena bahan katun lebih memiliki sirkulasi udara yang baik. Sehingga kamu bisa terhindar dari serangan bakteri dan infeksi.
Pilihlah Pakaian Dalam Berbahan Katun


 

Jangan Menggunakan Pakaian Dalam yang Sempit

Jangan hanya memilih pakaian dalam karena melihat warna atau motifnya yang cantik ya. Saat memilih pakaian dalam, jangan lupa sesuaikan juga dengan ukuran tubuhmu ya. Jangan gunakan pakaian dalam yang sempit karena hal ini juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan kamu. Jika pakaian dalam kamu meninggalkan bekas merah pada kulit, maka akan berisiko terkena infeksi dan ruam.


 

baca juga

Hindari Memilih Pakaian Dalam yang Memiliki Banyak Detail

Detail pakaian dalam yang lucu-lucu mungkin lebih menarik perhatian. Misalnya seperti pakaian dalam yang berenda. Namun, hindarilah memilih pakaian dalam yang terlalu banyak detailnya. Karena terlalu banyak detail pada pakaian dalam mungkin saja membuat kamu justru tidak nyaman saat memakainya.
Hindari Memilih Pakaian Dalam yang Memiliki Banyak Detail


 

Pilihlah Pakaian Dalam yang Tidak Berwarna

Pewarna kain pada pakaian dalam bisa saja membuat daerah kewanitaanmu menjadi iritasi. Apalagi jika kamu memiliki tipe kulit yang sensitif. Sebaiknya hindarilah memilih pakaian dalam yang berwarna agar kamu terhindar dari infeksi.
Pilihlah Pakaian Dalam yang Tidak Berwarna