Dunia fashion memang banyak dilirik oleh para selebriti tanah air untuk mengembangkan sayapnya. Tidak hanya modal yang mumpuni, mereka juga harus mengerti mode dan isu yang sedang berkembang. Alice Norin adalah salah satu selebriti yang juga mengembangkan usaha fashion dengan nama brand 8wood. Tak hanya mode yang terus dikembangkan, Alice juga mengajak konsumennya ramah lingkungan melalui 8wood.

8wood Milik Alice Norin

Source : www.maxmanroe.com
Memiliki passion yang sama dalam fashion dan lifestyle, Alice Norin dan suaminya, Alvin Yodha mendirikan 8wood. Bisnis startup fashion ini mulai dirintis pada tahun 2013. 8wood merupakan toko online fashion yang bekerja sama dengan brand dan internasional. 
baca juga

Presentasi yang Menarik

Source : www.techinasia.com
Tak ingin asal asalan dalam menjalankan bisnisnya, Alice dan Alvin berfokus pada model yang berjiwa muda dan stylish dengan harga yang terjangkau. 8wood memiliki presentasi menarik yang memudahkan konsumen mendapatkan inspirasi style. Tak hanya melalui website resminya, 8wood juga aktif di platform media sosial lainnya seperti Instagram.

Sustainable Fashion

Source : www.ecotextile.com
Kamu mungkin masih asing dengan istilah ini. Apa sih sustainable fashion? Sustainable fashion menerapkan bahan atau material yang ramah lingkungan. Tidak hanya ramah lingkungan tapi juga ramah terhadap pekerja di industri atau produsen pakaian.

Konsep ini dapat melindungi lingkungan dari dampak buruk yang dihasilkan oleh produsen pakaian. Pakaian berbahan dasar nylon dan polyster akan sulit terurai karena mengandung bahan plastik. Alice Norin, melalui 8wood juga akan memulai langkah sustainable fashion ini. 
baca juga

Alice Norin Melirik Sustainable Fashion

Source : www.popbela.com

Alice hadir dan menjadi salah satu pembicara pada Lenzing Talks Vol. 01: Starting Your Sustainable Fashion Preneurship yang berlangsung di Veranda Hotel, Jakarta untuk berbagi pengalamannya. Sebagai pendiri 8wood yang juga bergerak dalam dunia fashion, Alice melihat bahwa sustainable fashion adalah hal yang baru di Indonesia.

Diungkapkan oleh Alice Norin, bahwa hal ini menjadikan kesempatan itu masih cukup luas untuk pemilik brand, dan desainer fashion lokal menemukan konsep terbaik untuk memasarkan produk sustainable fashion. Apakah kedepan melalui 8wood, Alice dapat membantu menyukseskan sustainable fashion ini? Kita doakan saja ya, Ladies

Menggunakan Bahan Tencel atau Lenzing

Source : www.iNews.com

Kembali kepada pemilihan material, tencel dan lenzing dipercaya mampu untuk menjadi material sustainable fashion ini. Serat tencel terbuat dari selulosa, yakni salah satu komponen dari kayu. Selulosa ini dapat terurai lebih mudah di alam, sehingga nantinya akan dapat kembali ke alam.

Tetapi balik lagi, konsep sustainable fashion tidak dapat sukses hanya karena material atau bahan. Tetapi juga dari diri kita sendiri, sejauh mana kita dapat memanfaatkan pakaian yang kita punya dan menggunakannya dengan bijak dalam jangka waktu yang lama.