Siapa sih yang tak ingin memiliki ketiak yang cerah? Semua wanita menginginkan hal ini sehingga mereka menghalalkan segala cara untuk mendapat ketiak yang cerah, baik secara alami maupun instan. Bahkan ada sebagian wanita yang menggunakan pemutih badan untuk mencerahkan kulit ketiaknya.

Padahal tak hanya untuk ketiak, pemutih bahan sebenarnya juga berbahaya bagi tubuh kita. Banyak dampak buruk yang terjadi akibat pemutih badan tersebut. Oleh sebab itu, wanita membutuhkan perawatan kulit ketiak yang dapat mencerahkan secara alami.

Tentunya perawatan kulit ketiak ini juga dapat dilakukan di klinik kecantikan dengan biaya yang cukup mahal. Namun, kita bisa melakukan perawatan kulit ketiak ini di rumah dengan bahan-bahan alami yang ditemukan di rumah. Yuk, intip tips dari beautynesia!

1. Susu

Selain untuk kesehatan tubuh, susu juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak. Kandungan asam lemak dan vitamin yang terdapat dalam susu ternyata juga bemanfaat untuk mengubah kulit ketiakmu lebih cerah dari sebelumnya. 

Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok makan tepung dan 1 sendok plain yogurt. Kemudian oleskan campuran itu ke ketiakmu. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

1. Susu


 

baca juga

2. Lemon

Seperti halnya susu, lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan ketiakmu. Lemon juga mengandung bahan antiseptik yang dapat menghilangkan bau pada ketiakmu. 

Caranya adalah dengan mencampurkan perasan lemon dengan kunyit, plain yogurt, dan madu. Kemudian oleskan campuran ini ke ketiakmu. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilaslah dengan air.

Lakukan hal ini selama 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lemon yang dioleskan langsung ke ketiak akan menyebabkan ketiak menjadi kering karena mengandung asam sitrat, maka kamu disarankan untuk menggunakan pelembap setelah mengoleskannya. 

2. Lemon


 

3. Apel

Selain dapat dimakan dan dijus, ternyata apel juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit ketiakmu yang hitam. Apel mengandng AHA dan tingkat keasaman yang dapat membunuh bakteri penyebab menghitamnya ketiakmu. 

Caranya adalah dengan menghaluskan buah apel. Kemudian gosokkan apel ini ke ketiakmu secara perlahan dan rutin. Maka, noda hitam dan bau yang melekat pada ketiakmu akan perlahan memudar. 

3. Apel


 

baca juga

4. Kunyit

Wah ternyata bumbu dapur yang satu ini dapat mencerahkan ketiakmu lho! Ya, kunyit ternyata sangat efektif untuk meyamarkan noda hitam dan bau yang ada di ketiakmu. Kamu bisa memanfaatkan kunyit bubuk atau kunyit serut.

Caranya adalah campurkan kunyit bubuk atau serut ini dengan 2 sendok makan lotion. Campurkan keduanya dan oleskan pada ketiakmu secara merata. Diamkan hingga mengering sekitar 30-40 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Kemudian lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal pada ketiakmu,

4. Kunyit


 

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sering dimaknfaatkan di bidang kesehatan dan kecantikan. Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami untuk mencerahkan ketiakmu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa secukupnya ke ketiakmu. Pijat-pijat selama 10-15 menit kemudian bilaslah dengan air. Lakukan secara ruti untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah.

5. Minyak Kelapa

Bagaimana ladies? Cukup mudah kan mendapatkan bahan-bahan alami untuk mencerahkan ketiak? Mencerahkan ketiak dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lama, namun cara ini tentu lebih aman daripada kamu harus menggunakan pemutih badan yang belum jelas kandungannya. Jadi, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya ladies