Innisfree

Innisfree

Innisfree merupakan brand asal korea yang paling terkenal di industri K-Beauty. Formulasinya diciptakan dengan filosofi Naturalism. Nah, bagi kamu yang ingin ikut berpartisipasi menyelamatkan bumi dari kerusakan, bisa beralih ke innisfree. 

Innisfree
masuk kedalam daftar brand kosmetik ramah lingkungan. Komposisi yang digunakan produknya terdiri dari 70% bahan alami. Botol bekas innisfree juga bisa didaur ulang. Bahkan, brand kosmetik ini juga mengusung gerakan mengurangi limbah pabrik, dengan menggunakan produk sapu tangan ramah lingkungan yang mereka produksi, lho. 

Re:p (Real Elemental Practice)

Re:p (Real Elemental Practice)

Produk kecantikan yang dikembangkan oleh Neogen ini juga sudah masuk kedalam daftar brand kosmetik ramah lingkungan. Selain terbuat dari bahan-bahan yang alami, produk re:p (Real Elemental Practice) ini juga tidak merusak lingkungan. Keberadaan produknya bertanggung jawab untuk mengurangi limbah dengan menciptakan packaging yang terbuat dari bahan daur ulang. 

baca juga

Klairs

Klairs

Klairs merupakan brand kecantikan ramah lingkungan yang paling direkomendasikan di industri K-Beauty. Produk ini enggak hanya menunjukkan nilai-nilai sehat dan ramah lingkungan saja, namun kesederhanaan produk juga menjadi point utama bagi brand klairs.

Klairs menciptakan produk kecantikan, tanpa menambahkan pewarna, alkohol, pewangi, paraben, serta bahan-bahan berbahaya lainnya. Selain itu, Klairs juga tidak menggunakan hewan untuk menguji brand kosmetiknya dan diklaim sebai brand kecantikan ramah anggaran.

Purito

Purito

Enggak jauh beda dari Klairs, Purito juga mengusung gerakan ramah lingkungan yang hebat. Mereka menciptakan semua produk kecantikannya, jauh dari bahan-bahan yang mempunyai kecenderungan untuk merusak kulit dan lingkungan.

Purito memilih untuk menerapkan strategi kepercayaan pada alam, bahwa alam telah memberikan semua formulasi yang terbaik untuk kulit kita. Enngak heran, Purito sudah mendapat sertifikasi resmi EGW 100% (Sertifikat untuk produk kosmetik yang aman dan ramah lingkungan dari Amerika Serikat). Bahkan, Purito juga menyumbangkan sebagian besar keuntungannya untuk KFEM (Gerakan federasi Korea untuk Lingkungan). 

baca juga

Benton

Benton

Pada awalnya, brand asal korea ini memproduksi produknya dengan memanfaatkan kandungan lebah dan siput. Namun itu semua tidak bertahan lama. Benton akhirnya beralih menjadi brand kecantikan ramah lingkungan, sama seperti 4 rekomendasi di atas. Benton menciptakan formulasi 100% dari alam, dan meninggalkan konsep kekejaman pada hewan dan lingkungan. Alhasil, mereka berhasil menciptakan produk yang memiliki efek jangka panjang bagi konsumennya.