Tanpa kamu sadari terkadang isi lemari pakaianmu yang penuh membuat kamu stres sendiri. Kamu perlu waktu lama untuk memilih pakaian, belum lagi saat kamu kehilangan pakaian favoritmu, atau kamu merasa bersalah karena baju lama yang tak pernah lagi digunakan. Kamu bisa memulai menyortir pakaian. Hal ini akan membuat waktu luangmu lebih berharga. Selanjutnya tak akan ada lagi berlama lama memilih baju. Yuk simak tips menyortir pakaian berikut ini!

Mix and Match

Source : www.manofmany.com
Ini adalah bagian yang fun, kamu bisa mix and match baju yang ada di lemari seperti permainan The sims atau permainan barbie masa kecilmu. Fokuslah pada pilihan baju berwarna netral, atau pakaian yang nyaman dan sering kamu gunakan.

Warna netral seperti hitam, putih, abu abu, coklat, navy, akan lebih mudah dipadankan dengan warna lainnya. Kamu bahkan bisa mendapatkan 10 pilihan outfit dari 5 item. Dengan begini kamu tak harus membeli baju baru untuk ide outfit barumu.
baca juga

Catat Apa Saja yang Kamu Punya

Source : www.thoughto.com
Mencatat akan memudahkan kamu untuk menyortir barang yang kamu punya tanpa terlewat. Mulai dari topi, sampai dengan kaos kaki lucu atau bahkan pernak pernik yang kamu beli hanya karena lapar mata. Mencatat semuanya juga akan membantumu menentukan apa saja yang kamu butuhkan.

Kategorikan Baju

Source : www.pinterest.com
Kamu juga dapat mengkategorikan pakaianmu berdasarkan musim, warna, dan kebutuhan acara. Hal ini dapat meminimalisir penumpukan baju yang kamu miliki. Selain itu kamu juga akan menjadi selektif untuk membeli baju baru. Setelahnya dengan mengkategorikan baju yang kamu punya, kamu juga akan lebih mudah untuk memilih baju yang akan kamu kenakan.
baca juga

Buka Jasa Preloved

Source : www.liputan6.com
Preloved is reloved, dengan menjual lagi pakaianmu yang masih bagus kamu tidak akan merasa bersalah karena kamu tak pernah lagi menggunakannya. Bajumu akan memiliki pemilik baru yang lebih membutuhkannya. Selain itu, kamu akan memiliki tambahan uang kan?

Donasikan

Source : www.takeapart.com
Selain menjualnya, kamu juga dapat mendonasikan bajumu kepada organisasi sosial yang membutuhkan. Kamu bisa mendonasikannya ke panti asuhan, ke panti jompo, atau korban bencana alam.