1. Dicukur

1. Dicukur

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk hilangkan bulu ketiak. Hampir mayoritas wanita, menggunakan cara ini. Selain praktis, kamu juga tidak perlu mengeluarkan budget banyak untuk menghilangkan bulu ketiak. 

Namun sayangnya, bulu yang dihilangkan dengan cara dicukur hanya dapat bertahan 3 hari saja. Setelah itu, kamu akan mendapati bulu ketiak tumbuh dengan cepat. Kemudian, cara ini juga lebih beresiko membuat ketiak kamu menjadi hitam, serta terkena infeksi (jika pisau cukur yang dikenakan, tidak pernah diganti). 

2. Dicabut

2. Dicabut

Untuk hasil yang lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan cara yang kedua. Yakni dicabut menggunakan pinset. Umumnya, bulu ketiak yang dicabut, akan tumbuh sekitar 3-8 minggu. Jadi, ulangi pencabutan bulu pada saat-saat itu saja. Namun, sebelum mencabut bulu, pastikan dulu bahwa pinset yang kamu gunakan sudah dicuci bersih menggunakan cairan alkohol ya, Ladies, agar steril. 

baca juga

3. Waxing

3. Waxing

Ini merupakan cara yang paling mudah, namun perlu mengeluarkan sedikit biaya. Untuk lebih praktisnya lagi, kamu bisa langsung melakukan waxing di salon kecantikan. Cara ini memang sedikit agak sakit, namun pertumbuhan bulu ketiak yang di waxing awet sampai 3-6 minggu. Jadi, kamu hanya perlu melakukan waxing pada waktu-waktu tertentu saja (tidak setiap hari). 

Note: Jika terjadi iritasi atau kulit kemerahan setelah waxing, bisa dikompres menggunakan air dingin dan menghindari mandi dengan air panas. 

4. Pakai Masker atau Krim Penghilang Rambut

4. Pakai Masker atau Krim Penghilang Rambut

Cara hilangkan bulu ketiak menggunakan bahan-bahan alami juga bisa lho, Ladies. Contohnya, kamu bisa menggunakan lemon, gula dan madu, untuk dijadikan masker. Cara ini sangat ampuh untuk merontokkan bulu ketiak secara alami, tanpa rasa sakit, ataupun beresiko infeksi, yaitu dengan mencampurkan ketiga bahan diatas, sampai teksturenya menjadi seperti pasta. Lalu oleskan ke bagian ketiak, diamkan selama 30 menit.

Kemudian, bersihkan menggunakan handuk hangat, dari arah berlawanan dengan tumbuhnya bulu ketiak. Kamu juga bisa pakai krim penghilang bulu ketiak yang sudah banyak dijual di pasaran. 

baca juga

5. Laser / IPL (Intense Pulsed Light)

5. Laser / IPL (Intense Pulsed Light)

Terakhir, jika kamu ada budget lebih, bisa memanfaatkan tekhnologi sinar laser untuk hilangkan bulu ketiak. Pada metode ini, akar rambut akan dihancurkan, kemudian pertumbuhan rambut bisa diperhambat atau bahkan dihentikan. Metode laser atau IPL merupakan yang paling tepat untuk menghilangkan bulu ketiak dalam jangka waktu yang panjang. Dibutuhkan 6-12 kali perawatan laser, untuk dapat hasil yang maksimal. 

Namun, metode yang satu ini memiliki resiko kulit terbakar, bengkak, kemerahan dan munculnya jaringan parut. Oleh karena itu, kamu perlu mendapatkan pengawasan dari dokter apabila ingin melakukan metode laser untuk hilangkan bulu ketiak.