Kadar kafein yang tinggi dapat mempengaruhi neurotransmitter di otak, yang dapat menyebabkan hal-hal seperti mual, gelisah, cemas, sakit kepala, ataupun masalah lainnya. Dengan melakukan detokfikasi kopi dapat membatu memblokir efek samping potensial dari kopi. Berikut beberapa manfaat detoks kopi yang penting kamu ketahui!

1. Membantu meningkatkan kualitas tidur

Sleep troubles caused due to temporary reasons can be corrected by practising #meditation. Studies performed on meditation and its regulatory role on sleep have proved that the benefits of meditation also include a proper sleep cycle.  #sleep  #sleepapnea #sleepdisorders #sleepproblems #meditationbenefits #meditationuses #thefitglobal
source: https://pinterest.com

Kafein bisa meningkatkan tingkat energi dan juga kewaspadaan. Jadi dengan mengurangi konsumsi kafein bisa membantu meningkatkan kualitas tidur kalian Beautynesian. Sehingga kalian akan merasa lebih banyak energi besok harinya. Kafein bisa bertahan dalam darah hinggs 5 jam. Jadi jika kamu mengonsumsi kopi pada sore hari, kemungkinan pada malam hari kamu akan terjaga bahkan saat tidur.

baca juga

2. Membuat mulut sehat

karolina-kurkova-grazia-uk-september-2016-cover-editorial16
source: https://pinterest.com

Manfaat detoks kopi selanjutnya adalah membuat mulut menjadi sehat. Mengurangi atau tidak mengkonsumsi kopi sama sekali akan membantu mengurangi gigi yang menguning dan mempertahankan email gigi. Jumlah kopi yang tinggi berhubungan dengan gigi tipis dan rapuh.

3. Menurunkan Berat Badan

Fitness Video: 2 Tummy Toners to Lose Belly Fat Fast
source: https://pinterest.com

Mengapa detoks kopi bisa membantu menurunkan berat badan? Karena secangkir kopi yang kalian konsumsi mungkin megandung banyak gula dan bahan bahan berkalori tinggi lainnya. Kombinasi ini bisa berkontribusi untuk penurunan atau kenaikan berat badan karena kopi dapat mempengaruhi nafsu maka dan kelaparan. Itulah manfaat detoks kopi dalam menurunkan berat badan.

baca juga

4. Membuat suasana hati lebih baik

smiles and all freckles
source: https://pinterest.com

Efek buruk kopi umumnya terjadi setelah konsumsi tinggi. Setelah meningkatkan fokus, nantinya dapat menyebabkan kegugupan, stres, kecemasan dan 'kegelisahan kafein', atau berkurangnya konsentrasi. Kopi juga dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk sehingga mempengaruhi suasana hati. Dengan detoks kopi akan membantu kalian tetap lebih tenang di siang hari.

Untuk melakukan detoks kopi, sebaiknya kurangi konsumsi secara drastis dalam 5 hari. Mulailah dengan hanya minum satu cangkir kopi, mencoba alternatif, seperti teh atau kopi tanpa kafein, lalu hilangkan kopi dari rutinitasmu. Semoga bermanfaat!