Oscar dan berbagai ajang karpet merah lainnya selalu menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu. Tidak hanya tentang nominasi dan penghargaan, karpet merah menjadi ajang untuk memberikan tampilan fashion yang beragam. Para selebriti Hollywood ini seakan berlomba-lomba untuk menampilkan fashion yang paling menarik dan unik.

Hal ini terbukti salah satunya di event Oscar di mana para artis Hollywood mengenakan fashion ramah lingkungan dan berbondong-bondong mengikuti Green Carpet Challenge yang diinisiasi oleh Livia Firth, pendiri Eco-Age. Seperti apa penampilan dan inspirasi fashion selebriti Hollywood dengan busana ramah lingkungan? Yuk, kita simak!

Sophie Turner

 

Pencinta serial Games of Thrones tentu sudah tidak asing dengan wajah ayu Sophie Turner. Namanya melejit di tahun 2011 saat ia memulai debut aktingnya sebagai Sansa Stark di serial tersebut. Saat menghadiri red carpet Academy Award Oscar 2016, Sophie Turner tampak anggun dengan balutan dress yang pas dengan lekuk tubuhnya. 

Dress Sophie Turner ini merupakan salah satu inspirasi fashion selebriti Hollywood yang terbuat dari bahan daur ulang. Bahan dress Sophie Turner adalah bahan bekas yang kemudian didaur ulang dan dijadikan sebuah dress sustainable fashion. Galvan London adalah desainer yang berada di balik gaun sustainable fashion yang dikenakan oleh Sophie Turner. Busana ini masuk dalam koleksi Suzy Cameron Green Dress Initiative. 

baca juga

Anne Hathaway

 

Source: Liputan6.com
source: Liputan6.com

Aktris yang lahir 12 November 1982 ini merupakan salah seorang aktris Amerika Serikat yang cukup terkenal. Anne Hathaway memulai debut kariernya di serial televisi Get Real di tahun 1999. Semenjak itu, tawaran akting untuknya tidak pernah berhenti mengalir. Anne Hathaway melejit namanya saat memainkan beberapa peran dalan film garapan Disney. Ia juga dikenal dengan aktingnya yang sangat menawan di film The Devil Wears Prada di tahun 2006. 

Saat menghadiri premiere film Colossal di tahun 2017, Anne Hathaway tampak tampil dengan balutan gaun hitam vintage Armani Prive. Gaun ini merupakan koleksi resmi musim semi 2006 Armani. Gaun hitam ini hadir dengan desain tulle lipit berbordir pada bagian strap-nya. Anne kemudian menyempurnakan penampilannya dengan menambahkan clutch Jean Solid hitam dari Edie Parker. 

Penampilan Anne Hathaway ini menjadi penting karena busana yang ia kenakan malam itu termasuk ramah lingkungan. Anne pun juga mengatakan bahwa mulai saat itu ia berkomitmen untuk terus mengenakan busana ramah lingkungan saat menghadiri karpet merah. Elegan dan sangat cantk sekali ya, Beautynesian?

Lily Cole

 

Source: facetofeet.com

 

Beautynesian, apa pendapatmu saat melihat busana yang dikenakan oleh Lily Cole di Oscar 2016 ini? Apakah kamu percaya jika busana putih perak yang ia kenakan termasuk koleksi fashion seleb yang ramah lingkungan? Ya, benar sekali, gaun putih yang dikenakan Lily Cole ini termasuk inspirasi fashion ramah lingkungan dari selebriti Hollywood.

Lily Luahana Cole, model sekaligus aktris yang memulai kariernya saat masih berusia belasan tahun ini mengenakan gaun karya Vivienne Westwood di Oscar 2016. Keunikan dari gaun yang ia kenakan adalah bahan pembuatnya yang berasal dari bahan daur ulang. Dress Lily Cole ini terbuat dari plastik bekas daur ulang.

Keseluruhan gaun murni terbuat dari plastik yang kemudian oleh Vivienne disulap sedemikian rupa menjadi sebuah dress yang anggun. Dress ini juga termasuk bagian dari Suzy Cameron Green Dress Inisiative. 

baca juga

Saoirse Ronan

 

Source: facetofeet.com

 

Saoirse Ronan adalah aktris Amerika dan Irlandia yang memulai debut aktingnya dengan membintangi serial drama medis berjudul The Clinic. Ia kemudian mendapatkan peran pertamanya di film komedi romantis I Could Never Be Your Woman.

Namun, namanya mulai dikenal luas oleh publik saat ia tampil di Antonement di tahun 2007. Saoirse Ronan bahkan dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik di Academy Award berkat penampilannya di Antonement. 

Saat menghadiri Oscar 2016, aktris yang masuk dalam nominasi berkat film Brooklyn ini tampil memukau dengan sepasang anting dari Chopard. Anting yang ia kenakan merupakan salah satu koleksi Chopard yang terbuat dari bahan daur ulang.

Anting ini termasuk inspirasi sustainable fashion yang ramah lingkungan. Istimewanya, Chopard merupakan merek perhiasan mewah ternama yang mengeluarkan koleksi perhiasan ramah lingkungan. 

Jennifer Lawrence

 

Source: facetofeet.com

Jennifer Lawrence merupakan salah satu aktris yang pernah memenangkan kategori Aktris Terbaik penghargaan Golden Globe dan Aktris Terbaik untuk Academy Awards. Menariknya, ia menjadi aktris termuda kedua yang pernah memenangkan kategori Aktris Terbaik di Oscar. 

Saat tampil di acara penghargaan Oscar 2016, aktris yang memiliki nama lengkap Jennifer Shrader Lawrence ini tampak tampil anggun dengan rambut pirang dan kalung Chopard. Chopard adalah salah satu merek perhiasan mewah ternama di Amerika Serikat. 

Menariknya, kalung yang dikenakan oleh Jennifer Lawrence ini merupakan karya Chopard yang bekerja sama dengan Livia Firth yang sering berkontribusi di Green Carpet Challenge untuk acara karpet merah yang diadakan di Amerika Serikat. 

Bagaimana, Beautynesian? Inspirasi fashion selebriti Hollywood mana yang menjadi favoritmu? Ternyata, jika tahu cara memanfaatkan bahan daur ulang, bahan yang awalnya menjadi tidak bernilai, bisa menjadi koleksi fashion yang sangat memukau, bukan? Semoga fashion seleb luar negeri ini bisa menambah ide berbusanamu, ya!