1. Melakukan Kompres Mata

1. Melakukan Kompres Mata

Ini adalah tips hilangkan kantung mata dan lingkaran hitam yang paling praktis untuk dilakukan. Karena, jenis perawatan yang satu ini tidak memakan biaya banyak dan peralatannya mudah ditemukan. Ada 2 opsi untuk mengompres mata:

1. Menggunakan Es Batu
Yap! Kantung mata akan cepat hilang jika kamu mengompreskannya menggunakan es batu. Suhu dingin pada es, mampu mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada planta fascia (jaringan). Caranya sangat mudah, ambil satu atau dua bongkah es batu. Letakkan dalam plastik atau handuk, lalu tempelkan ke daerah bawah mata.

Sambil ditekan sedikit-demi sedikit, tahan kompresan tersebut setidaknya sampai 30 menit. Ingat! Jangan sampai es batu bersentuhan langsung dengan kulit, tanpa ada alas apapun. Karena hal tersebut bisa merusak pembuluh kapiler dibawah kulit kamu. 

2. Menggunakan Sendok Dingin 
Selain, es batu, kamu juga bisa memanfaatkan sendok dingin sebagai tips hilangkan lingkaran hitam dan kantung mata. Caranya cukup simple. Masukkan sendok kedalam lemari es selama kurang lebih 15 menit. Lalu, pijat area bawah mata menggunakan punggung sendok, sambil ditekan ke arah luar.

Lakukan selama 15 menit secara bergantian (mata kanan dan kiri). Suhu dingin yang melekat pada logam sendok, mampu membuat kulit dibawah mata jadi lebih rileks. Alhasil, kantung mata dan lingkaran hitam akan hilang dengan sendirinya. 

2. Memperbaiki Jam Tidur

2. Memperbaiki Jam Tidur

Selain melakukan perawatan seperti di atas, kamu juga perlu memperhatikan jam tidur. Biasakan untuk menerapkan sistem istirahat cukup dalam sehari. Seperti misalnya menjalani pola tidur 7-8 jam sehari. Kemudian, hindari bekerja hingga larut malam atau lembur.

Selain mengurangi jam tidur kamu, begadang juga bikin mata cepat merasa lelah. Alhasil, timbulah kantung mata dan juga lingkarang hitam. Jadi, jika tidak ingin kedua masalah tersebut mengganggu penampilan, lupakan begadang dan biasakan untuk tidur lebih awal. 

baca juga

3. Perhatikan Posisi Tidur

3. Perhatikan Posisi Tidur

Yap! Posisi tidur ternyata juga mempengaruhi kemunculan masalah kantung mata dan lingkaran hitam lho, Ladies. Jika kamu tidak ingin terus-terusan memeliharan masalah kantung mata tersebut, sebaiknya pakai posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat. Kamu membutuhkan bantal untuk merealisasikan posisi tidur tersebut. Posisi tidur yang seperti ini, mampu menghilangkan kantung mata, serta membantu mencegah cairan tertumpuk didaerah mata saat kamu tidur. 

4. Perbanyak Minum Air Putih

4. Perbanyak Minum Air Putih

Tubuh yang mengalami dehidrasi juga bisa menjadi pemicu munculnya lingkaran hitam (mata panda) dan kantung mata. Oleh sebab itu, kamu wajib mengkonsumsi lebih banyak air mineral untuk membuat tubuh terhidrasi dengan cukup.

Selain itu, hindari juga jenis minuman yang mengandung alkohol atau kafein. Karena, dua jenis minuman tersebut bisa bikin tubuh kehilangan proses penyerapan dengan baik. Sehingga, yang terjadi adalah dehidrasi. 

baca juga

5. Rutin Pakai Skincare

5. Rutin Pakai Skincare

Skincare adalah langkah perawatan terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan masalah kantung mata dan lingkaran hitam. Terutama untuk krim mata. Sebisa mungkin, pakai produk krim mata yang megandung chamomile, mentimun, atau arnica ya, Ladies. Pasalnya, bahan-bahan tersebut mampu mengurangi peradangan secara efektif dan mengencangkan kulit.