Sulli suka tampil tanpa bra baik di atas panggung maupun di keseharian

source: Instagram/jelly_jilli

Mantan personel girlgroup f(X) ini ramai jadi perbincangan karena kerap tampil tanpa bra. Untuk keperluan pemotretan, sebagian besar netizen masih dapat menolerirnya. Tapi Sulli ternyata juga sering terlihat tidak mengenakan pakaian dalam tersebut dalam kesehariannya. Itu tampak dari unggahan fotonya di media sosial.

Pada sebuah live streaming pribadi di Instagram, ia juga kedapatan tidak mengenakan bra sehingga payudaranya terekspos. Dianggap tidak sopan, serangan dari netizen pun bermunculan. Namun demikian, Sulli cenderung tidak ambil pusing dengan komentar yang kontra dengannya dan teguh pada pendiriannya untuk tampil braless di berbagai kesempatan. 

Dihujat terus, Sulli akhirnya buka suara mengapa ia suka tampil tanpa bra

source: JTBC via wowkeren.com

Dalam acara 'Night of Hate Comments' di stasiun televisi JTBC, Sulli membaca sejumlah kritik pedas yang ditujukan padanya dan kemudian memberikan pembelaan.

"Aku pikir itu mengenai kebebasan individu. Bra tidak baik untuk kesehatan. Bra punya kawat. Itu tidak baik untuk organ-organ pencernaan dan aku punya masalah dengan pencernaanku. Karena lebih nyaman tidak pakai (bra), aku tidak memakainya. Aku pikir itu bebas dan cantik," demikian ungkap Sulli.

Sulli pun menambahkan jika ia melihat bra sebagai aksesori, yang mana ada yang cocok dengan beberapa busana dan ada pula yang yang tidak cocok. Di acara tersebut, pemilik nama asli Choi Jinri ini juga membuat pengakuan mengejutkan dengan mengatakan bahwa dirinya saat itu tidak mengenakan 'aksesori'.

baca juga

Aksi Sulli sejalan dengan gerakan No Bra Day

source: Instagram/jelly_jilli

Wanita yang baru saja merilis lagu debut solo ini juga mengatakan, "Ketika aku pertama kali mengunggah foto tanpa bra, ada banyak orang yang membicarakannya. Aku bisa saja takut dan bersembunyi tapi alasan aku tidak begitu karena aku ingin mengubah pandangan orang mengenai hal tersebut. Sebagian dariku juga ingin mengatakan 'Ini bukan masalah besar'. Aku dengar belakangan ada lebih banyak orang yang pergi ke luar tanpa bra."

Apa yang dilakukan Sulli sejalan dengan National No Bra Day 2019. National No Bra Day 2019 merupakan satu hari yang diperingati untuk mengedukasi serta meningkatkan kepedulian masyarakat akan kanker payudara. Selain mendukung para wanita untuk menanggalkan bra demi alasan kesehatan, pada National No Bra Day 2019 para wanita juga didorong untuk melakukan skrining mammografi atau mammogram, yaitu pemeriksaan payudara menggunakan sinar X. Dengan demikian kanker payudara dapat dideteksi sejak dini jika memang ada.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, No Bra Day diperingati setiap tanggal 13 Oktober. Nah, kamu dapat mengikuti perayaan ini dengan tampil tanpa bra pada hari tersebut. Atau, kenakan sesuatu yang berwarna ungu.