Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang begitu dinantikan oleh sebagian besar pasangan. Saat tanggal sudah ditentukan, persiapan pernikahan pun disusun sedemikian rupa sesuai yang diimpikan. Ingin membuat konsep pernikahan yang tak terlupakan? Wedding less waste atau eco-friendly wedding bisa menjadi pilihan yang menarik. Berikut ini adalah tips sekaligus ide dekorasinya.
 

Dekorasi Pernikahan yang Paperless

Dekorasi Pernikahan yang Paperless
Pernah coba menghitung nggak berapa kertas yang digunakan sebagai dekorasi pernikahan, yang akhirnya tidak terpakai? Sayang banget kan kalau kertas tersebut harus digunakan dalam jumlah banyak dan hanya dibutuhkan selama beberapa jam saja. Ide dekorasi paperless berikut ini bisa kamu coba. Memanfaatkan daun dan tanaman yang nggak hanya menambah keindahan tapi juga eco friendly.
 
baca juga

Vintage Sekaligus Eco-Friendly

Vintage Sekaligus Eco-Friendly
Gaya vintage memang menjadi favorit beberapa pasangan karena memberikan nuansa yang berbeda. Photo booth yang menarik nggak harus selalu penuh bunga hidup berpestisida atau kertas warna-warni. Manfaatkan pintu bekas atau kayu bekas yang ada di sekitarmu sebagai background. Gimana, nggak kalah catchy, kan?
 

Nggak Harus Bunga Hidup

Nggak Harus Bunga Hidup

Pernikahan yang indah selalu identik dengan bunga hidup. Biarpun harganya relatif mahal, bahkan beberapa pasangan nggak ragu untuk impor bunga tertentu. Padahal, pernikahan yang indah nggak harus mengorbankan bunga berpestisida yang mencemari udara dan tanah, lho! Kamu bisa memanfaatkan tanaman hijau yang mudah ditemukan di sekitarmu. Padukan dengan dekorasi menggunakan kayu untuk menciptakan tone yang earthy.
 

baca juga

Recycle Elemen Alam

Recycle Elemen Alam

Pernah ngebayangin nggak kamu memanfaatkan elemen alam yang sudah tidak terpakai sebagai hiasan pernikahan. Misalnya saja daun dan bunga kering yang bisa diawetkan ini? Kamu bisa berkonsultasi dengan florist atau jasa dekorasi pernikahanmu untuk menyiapkannya. 

Gimana, beberapa ide dekorasi pernikahan yang ramah lingkungan di atas menarik buat dicoba kan? Yuk segera obrolin dengan keluarga serta pasangan untuk mewujudkannya.