1. UNIQLO

source: Instagram/uniqlo

Nama UNIQLO diambil dari toko pertama mereka, Unique Clothing Warehouse. Toko ritel brand Jepang ini jumlahnya ratusan dan tersebar di Asia, Eropa, hingga Amerika. Gaya fashion dari UNIQLO merupakan campuran chic dan kasual.

Brand asal Jepang ini menjanjikan kenyamanan pada setiap koleksinya. Item fashion andalannya adalah jeans, t-shirt, dan koleksi pakaian dalam AIRism. Jeans dari UNIQLO disebut-sebut lebih kuat dan tahan lama dari brand lain, itu karena bahannya terbuat dari benang denim dengan proses yang diulang-ulang.

2. United Arrows

source: Instagram/unitedarrows_official

Brand Jepang United Arrows mengusung gaya fashion kontemporer. Koleksi pakaian branded yang satu ini diberi sentuhan modern pada desainnya, sehingga pakaian yang konvensional jadi tampak beda dari biasanya.

Misalnya, koleksi celana pendek mereka lebih tampak bulat dari celana pendek kebanyakan. Koleksi United Arrows juga mencakup hampir semua outfit, mulai dari jaket, t-shirt, rompi, sepatu, termasuk kategori wanita maupun pria, yang mana semuanya cocok untuk pakaian santai.

baca juga

3. BEAMS

source: Instagram/beams_official

BEAMS menawarkan sepatu, tas, aksesori, serta pakaian kasual pria dan wanita. Brand Jepang yang satu ini cukup identik dengan desain tampilan kartun. Tampak dari koleksi t-shirt, hoodie, dan juga kemeja yang kaya akan motif, terutama motif kartun.

4. Cecil McBee

source: Instagram/cecilmcbee_official

Cecil McBee merupakan brand Jepang yang khusus menyediakan koleksi pakaian wanita. Mulai dari dress, rok, jaket, celana, tas, sepatu, semua desainnya cenderung ke gaya vintage yang manis ala wanita Jepang namun ada pula sentuhan kontemporer yang sedikit rumit dan modern.

baca juga

5. WEGO

source: Instagram/wego_official

WEGO populer dengan koleksi outfit gaya harajuku yang kasual. Mereka memproduksi pakaian pria dan wanita yang trendi dan kece ala street style, termasuk juga aksesori dan sepatu. Di negara asalnya, WEGO paling populer di kalangan anak muda. Tokonya sendiri mencapai 150 buah, tersebar di berbagai titik, termasuk di distrik Shibuya dan Harajuku.

6. Snidel

source: Instagram/snidel_official

Brand Jepang Snidel khusus menyediakan pakaian untuk wanita. Koleksinya pernah dipakai untuk keperluan drama Jepang, yang mana membuktikan Snidel populer di kalangan pertelevisian Jepang. Salah satu koleksi andalannya yaitu beragam outfit rajut, mulai dari dress, vest, sweater, sampai celana panjang.

7. Tsumori Chisato

source: Instagram/tsumori_chisato

Seperti namanya, founder brand Jepang yang satu ini adalah Tsumori Chisato. Desainer yang lahir di Saitama ini mendirikan lini clothing-nya pada tahun 1990. Melalui fashion show di Eropa sampai Amerika, kini Tsumori Chisato makin dikenal dunia. Di sepanjang karirnya, pakaian rancangan Tsumori Chisato fokus pada motif printing yang tampak aesthetic dengan beragam ilustrasi manga/bohemian yang kawaii.