Beautynesian, tahukah kamu bahwa gaya hidup veganisme atau vegan saat ini sedang gencar diterapkan oleh sejumlah masyarakat hingga kalangan artis Hollywood? Vegan adalah sebuah filosofi dan gaya hidup ramah lingkungan dengan mempraktikkan kehidupan tanpa segala bentuk eksploitasi hewan, baik itu penolakan untuk mengonsumsi hewan untuk makanan, pakaian, serta penolakan uji coba pada hewan.

Belum lama ini, tren vegan mulai diadaptasikan pada pembuatan sepatu sebagai komitmen dari industri sustainable fashion. Salah satunya adalah sepatu vegan dari AERA. Seperti apa penampakannya? Cari tahu di artikel ini, yuk!

Sepatu Vegan dari AERA

Sepatu Vegan dari AERA
source: https://www.dewiku.com

Beautynesian, apakah nama AERA terdengar asing di telingamu atau kamu justru sudah sangat familiar dengan brand ini? Dilansir dari Page Six, AERA merupakan label mewah buatan Italia yang berbasis di New York. Label ini merupakan gagasan dari para veteran mode, yaitu Tina Bhojwani dan Jean-Michel Cazabat.

AERA hadir sebaga wujud dari komitmen industri mode dalam mewujudkan sustainable fashion atau fashion berkelanjutan yang ramah lingkungan, baik dari proses produksinya hingga bahan yang digunakan. Pembuatan sepatu AERA juga menggunakan bahan-bahan yang bersumber dari Italia sehingga dapat meminimalkan jarak transportasi ke pabrik AERA. Dengan demikian, dampak transportasi terhadap lingkungan dapat dikurangi.

baca juga

Selebriti Hollywood yang Pakai Sepatu Vegan

Selebriti Hollywood yang Pakai Sepatu Vegan
source: https://www.instagram.com/p/B3FJ9B_gkpN/

Tampaknya saat ini semakin banyak selebriti, baik dalam negeri maupun luar negeri, yang melek dengan sustainable fashion atau fashion berkelanjutan yang ramah lingkungan. Sebut saja, produk vegan AERA yang semakin tersorot ketika mulai banyak selebriti Hollywood papan atas memakainya dalam beberapa acara dan ajang bergengsi. Meski baru diluncurkan bulan Mei lalu, beberapa seleb sudah terlihat menghentak karpet merah dengan sepatu dari AERA, seperti Saoirse Ronan, Emma Watson, dan Malin Akerman.

Harga Mulai dari Rp4 jutaan

Harga Mulai dari Rp4 jutaan

Setiap merek pasti memiliki item best seller-nya tersendiri. Begitu juga produk vegan milik AERA. Produk sepatu vegan AERA yang paling laris dan banyak dicari adalah slingback "Alexandra" dan "Sally" heels bersama dengan flat "Audrey". Harga sepatu vegan AERA sendiri sangat bervariasi. Untuk produk best seller, seperti "Alexandra" dan "Sally" dipatok mulai dari USD 345 atau sekitar Rp4,6 juta.

baca juga

Komitmen AERA

Komitmen AERA
source: https://www.instagram.com/p/B3FJ9B_gkpN/

AERA berusaha memaku image-nya dan membantu positioning dalam benak masyarakat sebagai produk vegan yang "110% sustainable". Artinya, AERA berusaha meminimalisir kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh produksi industri fashion. 

AERA secara aktif berinvestasi dalam reboisasi, proyek restorasi air, dan daur ulang plastik. Tidak hanya ramah lingkungan. AERA juga berkomitmen untuk mendukung para pelaku usaha kecil dalam dunia mode dan manufaktur berbiaya rendah.

Hal ini dilakukan dengan cara mendukung para pengrajin yang berfokus pada kualitas produk dan menjaga kesejahteraan karyawannya. Dengan begitu pekerja tidak hanya mendapatkan upah yang layak tapi juga dipelakukan selayaknya keluarga.