Motif Batik Tiap Daerah yang bisa Kamu Mix n Match dengan Gaya Milenial.

Hari batik nasional diperingati tiap 02 Oktober 2019, dan pada hari itu banyak instansi pemerintahan, kantor swasta, atau sekolah yang mewajibkan untuk menggunakan batik. Tetapi, Kamu bisa gunakan batik juga untuk keseharianmu, lho! Entah untuk bekerja, kuliah ataupun nongkrong. Jangan malu menggunakan warisan budaya bangsamu yang sudah diakui internasional ini.
 

1. Motif Batik untukmu agar Terkesan Elegan dan Anggun

1. Motif Batik untukmu agar Terkesan Elegan dan Anggun

Motif Batik Ciamis akan cocok dengan kesan ini. Perpaduan bunga dan parang rusak biasanya menghiasi motif batik yang dipengaruhi pesisir pantai selatan ini. Motif ini memiliki kesan elegan dan anggun tapi ramah. Pun begitu, motif batik dari Cianjur memiliki motif yang dekat dengan alam.
Jika kamu menggunakan motif batik khas ini, bisa kamu pakai untuk ke acara kondangan. Agar terkesan semi-formal dan tidak membosankan, bisa kamu padukan dengan rok berwarna polos sebagai atasan, atau sebagai outer dengan warna peach yang lembut agar motif batikmu menonjol.
 

baca juga

2. Motif Batik yang Akan Memberikan Kesan Tangguh dan Kuat

2. Motif Batik yang Akan Memberikan Kesan Tangguh dan Kuat

Motif batik Sumedang dan Indramayu memiliki warna yang kuat dan motif batik ini akan memberikan kesan tangguh untukmu. Cocok untuk menghadiri acara resmi dan penting agar memberimu kepercayaan diri. Tidak terlalu menonjol tapi juga tidak memberi kesan murahan. Alangkah baiknya jika digunakan dengan celana bahan berwarna hitam gelap. Jangan gunakan bawahan yang memiliki warna sama dengan warna dominan motif batik. Gunakan warna yang menjadi side­-colour dalam motif batik ini.
 

3. Motif Batik yang Memberimu Kesan Ceria dan Ramah

3. Motif Batik yang Memberimu Kesan Ceria dan Ramah

Motif Batik Semarang memiliki budaya Cina dan Eropa yang mempengaruhi motif batik dari Jawa Tengah ini. Sehingga mayoritas dominan warna merah dan oranye. Motif batik dari Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara juga akan menambah semarak warna koleksi motif batikmu. Warnanya yang cerah cocok untukmu yang memiliki kepribadian periang.

Bisa kamu gunakan saat nongkrong dengan teman–teman. Kamu bebas mix and match dengan pakaianmu yang lain, bahkan jika dipadukan dengan warna cerah yang lain. Jangan rusak nuansa motif batik Semarang ini dengan warna gelap. Paduan Skinny Jeans atau kulot berwarna akan menambah nuansa cheerfull ­dan friendly.
 

 

baca juga

Itu dia inspirasi untuk gunakan batik bahkan diluar hari batik, untuk mengangkat warisan budaya leluhur. Gayamu yang kekinian bisa dipadukan dengan ciri khas tradisional, membuatmu jadi anak muda yang peduli dengan kebudayaan bangsamu.