Saat ini industri kecantikan telah berkembang dengan pesat. Kalau dulu pilihan makeup terbatas, sekarang kamu bisa memilih beragam makeup sesuai dengan kebutuhanmu. Salah satu jenis makeup yang hadir lebih beragam adalah complexion. Kamu bisa memilih complexion mulai dari bb cream, foundation hingga cushion.
 
Agar produk yang kamu gunakan sesuai dengan hasil makeup yang diinginkan, cari tahu dulu yuk perbedaan dari tiga jenis complexion ini.


BB Cream


Untuk kamu yang lebih suka menggunakan makeup tipis dan natural, maka bb cream adalah produk yang tepat untukmu. BB Cream umumnya punya daya coverage yang tidak terlalu tinggi, namun tetap bisa menutupi imperfection pada wajah. BB cream adalah produk yang pas untuk dipakai sehari-hari karena lebih ringan. Kalau sedang mencari BB cream, kamu wajib mencoba BB cream dari Wardah.

Agar Tak Salah, Kenali Perbedaan BB Cream, Foundation dan Cushion

Kalau mau bb cream yang bisa sekaligus mencerahkan kulit, kamu bisa mencoba Wardah BB Lightening Beauty Balm Cream. BB cream ini punya kandungan triple lightening system yakni Licorice Extract yang bantu hambat proses penggelapan kulit, vitamin B3 untuk meratakan rona wajah dan vitamin C yang bisa menjadi antioksidan untuk mencerahkan kulit dari dalam lapisan epidermis.

baca juga
Agar Tak Salah, Kenali Perbedaan BB Cream, Foundation dan Cushion

Sementara kalau mau hasil yang lebih melembapkan, gunakan Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream. Produk ini punya formula water break technology yang bisa memberi kelembapan maksimal. Ada juga kandungan aloe vera extract dan bio hyaluronic acid yang jaga kelembapan dan beri sensasi sejuk pada kulit.


Foundation


Agar Tak Salah, Kenali Perbedaan BB Cream, Foundation dan Cushion

Kalau kamu lebih suka tampilan makeup yang lebih bold, tidak ada salahnya untuk memilih foundation sebagai complexion kamu. Foundation memang dirancang memiliki formula yang lebih berat dari bb cream, kemampuan coverage dari foundation pun biasanya lebih tinggi dari bb cream.
 
Menggunakan foundation dapat membuat kulit tampak lebih halus dan bisa menutupi noda-noda bekas jerawat pada wajah. Ketika menggunakan foundation, pastikan kamu memilih warna yang sesuai dengan jenis kulit ya, Ladies. Foundation yang warnanya tidak sesuai hanya akan membuat wajahmu terlihat aneh karena akan tampak kusam atau justru terlihat keabu-abuan.

baca juga


Cushion


Agar Tak Salah, Kenali Perbedaan BB Cream, Foundation dan Cushion

Selain foundation dan bb cream, kini complexion ada juga yang berbentuk cushion. Cushion merupakan complexion yang diletakkan dalam wadah khusus dengan sponge di dalamnya. Saat ini cushion banyak digemari karena lebih compact dan mudah diaplikasikan. Untuk menggunakan complexion, kamu hanya perlu mengambil produk dengan cushion sponge yang sudah disediakan, lalu tinggal meratakannya pada wajah. Cushion sangat pas untuk kamu yang ingin lebih simple dalam menggunakan makeup.
 
Nah itu tadi perbedaan bb cream, foundation dan cushion yang perlu kamu tahu. Dari tiga jenis complexion di atas, mana yang jadi favoritmu?