Sebanyak 575 anggota DPR mengikuti sumpah atau janji pelantikan DPR yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali. Dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beberapa anggota wanita juga turut hadir, dan menarik perhatian warganet karena menggunakan baju tradisional sesuai dengan selera.

Beragam corak, motif, dan warna sukses menarik antusias. Warna yang dipakai pun merupakan representasi dari fraksi partainya. Yuk, intip fashion anggota DPR yang bisa kamu tiru berikut ini.

 

1. Puan Maharani

1. Puan Maharani

Setelah dilantik menjadi ketua DPR selasai kemarin, Puan menjadi ketua DPR perempuan pertama Indonesia. Anak kelima Megawati Sukarnoputri sekaligus cucu Presiden pertama Indonesia, Soekarno ini memakai busana serba merah yang merupakan representasi dari partai PDIP. Bahkan tas yang dipakai juga merah, lalu ditambah bros berwarna emas kekuningan.
 

baca juga

2. Hillary Brigita

2. Hillary Brigita

Setelah menjadi anggota DPR termuda, ia menjadi perbincangan publik karena baru berumur 23 tahun. Di usianya tersebut ia bergabung dengan partai Nasdem sebagai awal pengalaman berpolitiknya. Anak dari Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Tenggara, Hillary Brigitta Lasut ini memakai kebaya perpaduan warna biru dongker dan kuning. Dengan gaya rambut simple yaitu gaya rambut kuncir setengah yang memberikan kesan feminin sekaligus ceria.
 

3. Krisdayanti

3. Krisdayanti

Pesona Diva Indonesia ini mampu menyita perhatian. Kebaya merah yang digunakan merupakan rancangan desainer ternama Indonesia, Anne Avantie. Dengan polesan rias di wajahnya hasil tangan MUA Bubah Alfian dan dilengkapi sanggul ala Jawa. Sebagai pelengkap kebaya anggunnya, kain batik bermotif parang menjadi bawahannya.
 

baca juga

4. Mulan Jameela

4. Mulan Jameela

Salah satu artis yang berhasil melenggang ke Senayan ini sempat menjadi kontra dari masyarakat. Selasa kemarin ia menggunakan busana yang berbeda dari anggota DPR lain, Mulan tidak memakai kebaya tradisional namun lebih ke gaya modern dengan sentuhan bordir bunga yang berada di bagian atas dan bawah.
 

5. Rieke Diah Pitaloka

5. Rieke Diah Pitaloka

Pemeran Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri ini menggunakan kebaya dengan bludru merah maroon dan bawahan hitam berbordir bunga. Dilengkapi tas berbahan bambu yang sederhana membuatnya elegan sekaligus sederhana.
 

Itu dia Beautynesian style para anggota DPR wanita yang bisa menginspirasi outfit kamu.