Berlebihan Pakai Lipstik

Memakai lipstik memang penting, tapi jangan sampai berlebihan. Cara pakai lipstik yang baik adalah dengan mengoleskan secukupnya di permukaan bibir. Tidak perlu sampai ke bagian terlalu dalam karena akan membuat lipstik menempel di gigi. Pemakaian yang berlebihan dan terlalu tebal akan menyebabkan lipstik mudah pudar, Ladies. Sesudah memakai lipstik, jangan lupa menjepitkan tisu di antara kedua bibir agar warna lipstik jadi lebih sempurna, ya.

Kandungan Formula Lipstik

Setiap lipstik pasti memiliki formula yang berbeda. Oleh arena itu, Beautynesian perlu menyesuaikan formula lipstik dengan kebutuhan bibir agar kesehatan bibir tetap terjaga dan tidak merusak penampilan. Jika bibirmu merupakan jenis bibir kering, hindari pemakaian lipstik cair. Lipstik cair dapat membuat bibir terlihat semakin kering. Pilihlah lipstik yang memiliki kandungan pelembap alami seperti madu, vitamin e, cocoa butter, atau minyak zaitun.

baca juga

Lupa Pakai Pelembap

Beautynesian, bibir adalah bagian dari wajah yang paling tipis, bahkan lebih tipis daripada kulit wajah. Hal ini menyebabkan bibir mudah kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, Beautynesian perlu memakai pelembap sebelum pakai lipstik. Penggunaan pelembap dapat membuat bibir lebih sehat dan lembap pastinya. Selain itu, pelembap juga akan membuat lipstik lebih tahan lama dan tampilan lipstik di bibir jadi makin sempurna.

Tidak Pakai Lip Liner

Banyak dari kita yang tidak mengetahui manfaat penggunaan lip liner. Padahal penggunaan lip liner sangat penting untuk menunjang penampilan yang sempurna, Beautynesian. Lip liner akan membuat bibirmu jadi lebih seksi, penuh, dan rapi. Sebelum memakai lipstik, bingkailah tepi bibir dengan lip liner, sesuaikan warna lip liner dengan warna lipstik yang akan digunakan. Setelah itu, isi bagian bibir yang kosong dengan lipstik. Nah, bibirmu jadi semakin oke deh!

baca juga

Salah Menggaris Bibir

Seringkali kita hanya menggaris bibir di bagian luar saja, padahal bagian dalam bibir juga butuh diisi, lho. Jangan biarkan bagian dalam bibir tidak terisi dengan lipstik karena ini akan membuatnya terlihat lebih pucat dan tidak menarik. Isilah bagian bibir dengan lipstik secukupnya, jangan terlalu sedikit, tapi juga jangan terlalu berlebihan. Dengan ini, maka tampilan bibir yang sempurna akan Beautynesian dapatkan dengan mudah.