Kain batik adalah salah satu warisan nusantara yang kian hari semakin diminati oleh banyak kalangan. Walaupun dulu kain batik sempat dianggap kuno dan hanya digunakan untuk hari atau momen tertentu saja, namun kini model kain batik semakin beragam dan semakin modern. Bahkan, para desainer baju tanah air pun memamerkan kain khas Indonesia ini ke berbagai negara. Sehingga kain batik menjadi trend fashion di dalam maupun luar negeri.
Hari Batik Nasional, Fashion Look Para Artis Ini Bisa Jadi Inspirasi

Untuk melestarikan salah satu budaya khas Indonesia ini, UNESCO menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Nah, di tanggal ini, masyarakat diharapkan untuk memakai pakaian bernuansa batik. Tak terkecuali para selebriti Indonesia, saat perayaan Hari Batik Nasional mereka juga ingin memakai busana warisan budaya nusantara tersebut. Berikut ini adalah beberapa fashion batik para artis yang sudah di rangkum oleh Beautynesian.id.
 

Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata memang dikenal senang menggunakan pakaian yang unik dan modis. Nah, gaya busana batik yang dikenakan Putri Indonesia tahun 2005 ini bisa kamu tiru nih, Beautynesian. Warna dress dari kain batik tenun yang cerah ditambah bandana yang juga terbuat dari kain tenun batik akan membuat kamu terlihat lebih fresh.
 

baca juga

Gisela Anastasia

Gisela Anastasia

Dress batik ala Gisel ini juga cocok untuk kamu yang memang senang bergaya feminine. Balutan dress batik ini dipermanis dengan adanya pita di bagian pinggang. Gisel jadi semakin terlihat cantik menggunakan dress batik ini kan?
 

Dian Pelangi

Perancang busana cantik yang satu ini juga cukup sering mengenakan batik. Bahkan, Dian Pelangi juga memiliki banyak koleksi busana batik yang menawan. Salah satunya adalah model busana batiknya yang satu ini. Bagi kamu yang senang berbusana casual, gaya Dian Pelangi yang satu ini bisa menjadi salah satu inspirasi. 
Dian Pelangi


 

baca juga

Chelsea Olivia

Chelsea Olivia

Model dress batik yang dikenakan oleh istri dari Glenn Alinskie ini cocok untuk digunakan ke acara pernikahan nih, Beautynesian. Apalagi jika busana ini dipadukan dengan turban modern berwarna senada. Penampilan kamu pasti semakin kece.
 

Girls Squad

Girls Squad

Genk yang berisikan artis-artis cantik ini juga dikenal sering melakukan sesi foto bersama dengan busana-busana yang modis. Salah satunya adalah model dress batik ini. Buat kamu yang sedang mencari inspirasi dress untuk ke acara pernikahan, model ini bisa kamu tiru juga. Balutan kain batik yang sedikit dipadukan dengan kain brukat ini akan membuat kamu jadi terlihat anggun.