Tunik Bermotif Etnik

Tunik Bermotif Etnik
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Indonesia memiliki keragaman budaya, salah satunya dalam hal kain tradisional dengan beragam motif dan aksen. Kain tradisional kini bukan hanya sekedar pakaian wajib untuk seragam atau acara pernikahan, tapi bisa untuk berbagai kesempatan serta dibuat dengan fashion terkini yang sedang menjadi tren.

Putri dari Presiden Joko Widodo ini memilih terusan selutut dengan bukaan depan berwarna biru terang. Motif yang ia pilih adalah motif tenun berwarna kontras dengan warna dasar. Celana yang dipakai berwarna sama dengan motif atasan agar serasi.

Kebaya Berwarna Gelap

Kebaya Berwarna Gelap
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Who doesn't love kebaya? Kini, kebaya sudah mulai dilirik generasi muda dengan model yang lebih kekinian. Untuk hadir di acara yang lebih resmi, Kahiyang memilih warna gelap, seperti navy untuk kebayanya dengan aksen payet di beberapa bagian tertentu. Kakak dari Kaesang Pangarep ini memilih kebaya dengan model baby doll dan bisa menjadi inspirasi para ibu hamil yang sedang menjahit kebaya.

Slim fit di bagian atas dan mengembang dari pinggang hingga pinggul akan membuat bumil nyaman dan tidak merasa ketat. Kahiyang memasangkan kebaya cantiknya dengan kain batik perpaduan warna biru dan coklat tanah yang membuat penampilannya terlihat klasik. Tak lupa ia menyampirkan kain samping dengan motif serupa dengan rok. Pasangkan dengan aksesoris simple seperti anting besar berwarna senada dengan kebaya.

baca juga

White Shirt and Skirt

White Shirt and Skirt
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Bosan pakai celana dan berminat mencoba pakai rok? Tidak selamanya rok bikin penampilan terlihat serius dan formal. Beautynesian bisa membuatnya lebih telihat casual dengan motif sederhana, seperti kotak-kotak kecil berwarna netral. Pasangkan dengan kemeja putih sepinggul dan belt berwarna sama dengan rok. Lilitkan belt tepat di pinggang agar garis tubuh lebih terlihat ramping dan kemeja berubah menjadi baby doll. Simpel, kasual, and you're ready to rock the world!

Tunik dengan Batik

Tunik dengan Batik
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Tunik dengan model mengembang di bagian bawah dan lengan berbentuk terompet jadi salah satu fashion item yang banyak dipakai saat ini. Dengan beragamnya motif batik saat ini, pastikan kamu memilih warna dan corak yang tepat sebagai bawahan. Kalau atasannya berwarna gelap atau neon, kamu bisa memasangkan dengan kain batik berwarna soft.

Tunik dan kain batik bisa jadi pilihan praktis buat para mama muda yang tidak ribet dan punya sedikit waktu untuk berdandan. Agar lebih nyaman, bisa memilih tunik dengan bahan yang tidak mudah kusut, seperti satin atau sutra. Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan high heels terbuka berwarna silver.

baca juga

Kebaya Kutu Baru

Kebaya Kutu Baru
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Tak hanya fashion modern saja yang punya beragam variasi model, kebaya sebagai pakaian tradisional juga punya variasinya sendiri. Kebaya kutu baru memiliki potongan dua sisi yang disambungkan dengan kain yang dipasang tepat di depan dada hingga pinggang, biasanya dibuat pas badan.

Kebaya ini biasanya dibuat dengan bukaan depan, memudahkan para ibu menyusui yang perlu pumping ASI atau menyusui anaknya. Kancingnya dibuat invisible sehingga terlihat lebih manis. Untuk kamu yang ingin tubuhnya terlihat lebih terbentuk dan ramping, tidak ada salahnya mencoba kebaya satu ini. Hiasi kebayamu dengan beragam payet cantik dan pasangkan dengan kain batik berwarna senada sebagai bawahan. Kenakan high heels kesayangan untuk tampilan lebih anggun.

Tabrak Warna

Tabrak Warna
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Ingin tampil beda? Pilih sepasang atasan dan celana dengan warna yang kontras. Seperti Kahiyang ini, berani menabrakkan warna hitam pada atasan berlengan ruffle 3/4 dengan celana panjang pink tua. Atas gelap, bawah terang atau atas terang, bawah gelap? It's no problem. Gaya yang simpel dan santai seperti ini bisa menjadi pilihan untuk tampilan sehari-hari dan ke berbagai acara santai seperti ke mall, arisan, dan sebagainya. Being different is not the end of the world. Just show to the world how cool you are!

Serba Monokrom

Serba Monokrom
source: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang

Jalan santai ke mal bersama anak adalah hal yang menyenangkan. Kahiyang memilih pakaian yang simpel dan santai dengan atasan tunik berlengan 7/8 serta berpotongan depan dan celana ankle length berwarna khaki. Tidak lupa pump shoes berwarna hitam makin mempermanis gaya ibu dari Sedah Mirah Nasution ini.

Kahiyang tidak menambahkan aksesoris berlebihan selain jam tangan di pergelangan tangan kiri dan cincin. Gaya santai anti ribet ini bisa menjadi inspirasi para mama muda agar tetap terlihat cantik dan segar meski sudah lelah mengurus anak.