Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin merupakan seorang influencer terkenal di Indonesia. Penghasilan Awkarin digadang-gadang mencapai miliaran rupiah perbulannya. Bukan hanya dari hasil paid promote dan endorse, influencer cantik ini ternyata memiliki berbagai bisnis yang menjadi gudang penghasilannya. Apa saja?

A Team Management

A Team Management
source: https://www.instagram.com/awkarin/

Awkarin tidak hanya memiliki bisnis paid promote dan endorse dalam akun instagramnya. Wanita cantik ini juga membangun managemennya sendiri yang dikenal dengan nama A Team Management.

Tak hanya membantu para selebgram ataupun influencer untuk mengatur karirnya dalam dunia bisnis sosial media, tetapi  karier dalam dunia modeling dan entertaiment lainnya. Banyak selebgram dan influencer yang masuk dalam mangement bisnis Awkarin ini sebut saja Daniella Kharishma, Gangga Kusuma dan Isnaini Fauziah.

baca juga

Hally by Awkarin

Hally by Awkarin
source: https://www.instagram.com/awkarin/

Bisnis hijab yang sedang berkembang pesat di Indonesia juga menjadi salah satu gudang uang Awkarin. Influencer cantik ini membangun bisnis hijab dengan nama Hally by Awkarin. Walaupun dirinya tidak memakai hijab, dia melihat peluang yang besar di dunia fashion muslimah. Di Hally by Awkarin kamu bisa menemukan beragam hijab, mulai dari polos sampai bermotif.

Konten Youtube

Konten Youtube
source: https://www.instagram.com/awkarin/

Nama Awkarin mulai terkenal lewat salah satu unggahan video di akun Youtubenya. Sehingga tak salah kalau influencer cantik ini menjadikan Youtube menjadi ladang pundi-pundi rupiahnya. Konten Youtube yang diunggah juga mendapatkan berbagai komentar positif dimana Awkarin tidak hanya mengupload konten vlog liburan tetapi juga ada talkshow #Ktalk yang menghibur dan mengangkat isu sosial. 

baca juga

Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner
source: https://www.instagram.com/awkarin/

Banyaknya influencer dan artis yang sukses membangun bisnis kuliner, Awkarin juga tak ketinggalan. Dia mendirikan usaha kuliner bernama Awkenyang.

Bisnis kulinernya ini merupakan resep keluarga Awkarin yang dibuat oleh sang ibu. Awkenyang menyajikan makanan rumahan, seperti daging balado, udang telur asin, cumi balado dan opor ayam. Harganya juga beragam, mulai dari Rp18.000 hingga Rp108.000 tergantung ukuran dan jenis makanannya. 

Awkenyang juga menyediakan paket makanan dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp48 ribuan. Harga ini sudah termasuk 2 lauk dan satu nasi.