Saat akan menghadiri kondangan, mulai ujung kepala sampai hal terkecil seperti kuku harus dipersiapkan sebaik mungkin. Selain make up yang flawless, fashion jadi hal yang sangat penting. Selain baju, sepatu, atau aksesoris, salah satu fashion item yang harus diperhatikan adalah tas yang akan jadi pendamping kamu selama acara kondangan berlangsung. Meski berfungsi sebagai alat penyimpanan, bukan berarti kamu bisa asal milih tas yang akan kamu kenakan, lho!

Untuk ke kondangan, kamu bisa memilih salah satu tipe tas yang sangat cocok untuk dibawa kondangan yaitu clutches. Mau tau gimana sih caranya memilih model clutch  yang akan cocok untuk fashion kondangan? Simak yuk insipirasi clutch untuk dibawa kondangan ulasan Beautynesia.id berikut ini!
 

1. Leather Clutch

1. Leather Clutch

Untuk kamu yang senang dengan fashion vintage  dan classic, bisa menggunakan clutch yang terbuat dari kulit sapi ini. Modelnya yang simple, dan elegan, cocok dipadupadankan dengan model baju kondangan brokat berwarna monokrom seperti abu–abu, dongker, atau hitam. Jadi kamu akan memberi kesan dewasa yang kalem.
 

baca juga

2. Clutch mounique bag

2. Clutch mounique bag

Berbeda dengan clutch bergaya vintage, clutch mouniqe bag ini memiliki kesan anggun, feminine, dan lembut. Bisa dipadupadankan dengan kebaya berwarna peach, yang akan memberi sentuhan fresh namun manis dan lembut ketika kamu kondangan. Bagi kamu yang tidak ingin terlalu mencolok namun tetap bergaya, ini bisa jadi pilihan!
 

3. Beaded Clucth

3.	Beaded Clucth

Ini adalah clutch dengan tampilan glamour dan bertabur crystal. Paduan long-dress polos berwarna gelap seperti coklat bisa kamu jadikan pilihan agar clutch ini menjadi main-item fashion kamu saat kondangan. Siap–siap saja, teman–temanmu akan ribut bertanya dimana kamu menemukan clutch cantik yang membuatmu menonjol dan terlihat mewah ini.
 

baca juga

4. Meloke clutch handmade flower

4.	Meloke clutch handmade flower

Jika kamu punya setelan baju kondangan dengan warna anti mainstream seperti mustard, magenta atau sapphire blue, pilihan meloke clutch handmade flower ini adalah pilihan tepat untukmu! Aksen warna–warni dalam hiasan bunga yang ramai tapi dipadukan dengan warna polos yang mengkilap, akan membuatmu memiliki kesan ramah dan berwibawa. Kamu bisa memilih salah satu warna dari bunga diatas clutch ini dan Ia akan selalu sesuai dengan style kondanganmu. Ajaib, bukan?
 

5. Satin Clutch

Clutch satu ini adalah pilihan untuk Kamu yang ingin memberi kesan elegan, anggun, glamour tapi tetap simple. Kain satin yang lembut memberi nuansa elegan. Dipadukan dengan hiasan bunga atau crystal di button bag yang terlihat mewah cocok dipadukan dengan setelan abaya atau kaftan. Bagi kamu yang berhijab bisa kenakan hijab berwarna lembut dan polos. Dijamin, kadar keanggunanmu akan meningkat!

5. Satin Clutch

Perpaduan warna antara baju dan clutch harus benar – benar kamu perhatikan ya, Beautynesian. Jangan memilih warna baju dan clutch yang sama karena hanya akan membuatmu terlihat flat, usahakan warna clutch dan bajumu berbeda, sehingga kamu bisa menonjolkan clutch yang Kamu kenakan sebagai fashion item untuk kondangan.

Itulah ulasan berbagai jenis clutch yang bisa Kamu jadikan pilihan sebagai fashion item untuk kondangan, jangan salah pilih, ya!