Sepanjang tahun 2019, sepertinya cukup banyak para selebriti indonesia yang melepas masa jomblonya ya, BeautynesianSeperti contohnya baru-baru ini ada pasangan Ammar Zoni & Irish Bella, kemudian Roger Danuarta & Cut Meyriska, Syahnaz Ahmad & Jeje Govinda, serta masih banyak lagi yang lain. Mereka memiliki tema wedding nya masing-masing, termasuk dengan gaya make up nya. 

Lalu, khusus untuk make up pernikahan adat, bagusnya pilih yang Bold atau Flawless sih? 

1. Makeup Bold

1. Makeup Bold

Beberapa MUA yang sudah professional berpendapat bahwa, urusan make up sebenarnya menjadi pilihan pribadi masing-masing. Biasanya, MUA akan cenderung mengikuti, apa kemauan dari klienNamun, khusus untuk make up pernikahan adat, mereka akan memberikan look yang bold. Kenapa ?

Karena, menurut mereka pakaian pernikahan adat sudah ramai dan cenderung berat. Bahkan biasanya, sang pengantin dipakaikan hiasan kepala berupa mahkota atau sanggul yang cukup berat. Sehingga, jika make up yang digunakan tidak bold, akan memberikan kesan pucat kepada sang pengantin. Selain itu, make up flawless juga dinilai tidak cocok dengan pakaian pernikahan adat. 

baca juga

2. Perpaduan Bold dan Flawless

2. Perpaduan Bold dan Flawless

Jika memang Beautynesian sebagai calon pengantin bersih keras menginginkan make up flawless, maka jalan tengahnya, MUA akan memadukan look flawless dan juga bold. Seperti yang diterapkan pada pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Mereka berdua juga mengusung tema pernikahan adat aceh dan memakai hiasan mahkota di kepala. Namun, tampilan make up yang dipakai istri Roger Danuarta tersebut tidak pure bold, namun masih diberi sentuhan flawless juga. 

3. Pilihan Makeup Flawless

3. Pilihan Makeup Flawless

Walaupun hasil make up flawless untuk pernikahan adat dianggap kurang maksimal, namun masih banyak kok artis indonesia yang menggunakan make up flawless di hari pernikahannya. Biasanya, riasan di kepala seperti sanggul dan mahkota, dibuat tidak begitu ramai dan berat, menyesuaikan dengan hasil make up nya. Contohnya Raisa. Ia memilih look flawless di hari pernikahannya bersama Hamish Daud. Namun, ia masih tetap bisa tampil cantik seperti biasanya. 

Jadi, apa pilihan make up pernikahan adat kamu nantinya, Beautynesian?