Perbedaan Micellar Water dan Makeup Remover


Micellar Water vs Makeup Remover, Memang Apa Sih Perbedaannya?

Micellar water sering dianggap sama dengan makeup remover, padahal keduanya punya kandungan yang berbeda. Sesuai dengan namanya, makeup remover memang digunakan hanya untuk menghapus makeup. Makeup remover biasanya memiliki kandungan oil yang membuatnya lebih efektif menghapus makeup tebal dan waterproof.
 
Karena kandungannya oil inilah, makeup remover biasanya hanya bekerja dengan baik di lapisan terluar kulit. Sementara untuk kotoran dan sisa makeup di dalam pori-pori belum bisa dibersihkan secara maksimal. Kamu masih tetap perlu menggunakan produk pembersih lainnya untuk memastikan kulit bersih maksimal dan pori-pori tidak tersumbat.
 
Sementara itu, micellar water biasanya memiliki kandungan dan fungsi yang lebih beragam. Micellar water terdiri dari jutaan micelles yang telah dikombinasikan dengan air murni. Micelles pada micellar water dapat menarik kotoran dan minyak seperti magnet. Maka tidak heran jika micellar water dapat membersihkan kotoran dan sisa makeup hingga ke dalam pori-pori.
 
Tekstur micellar water umumnya lebih ringan daripada makeup remover, sehingga akan terasa lebih nyaman dan tidak membuat kulit jadi lengket setelahnya. Micellar water juga banyak yang telah dilengkapi dengan formula lain, seperti formula pencerah, formula anti jerawat, hingga moisturizer yang bisa membuat kulit jadi lebih lembap. Jadi selain membersihkan, micellar water juga bisa berfungsi untuk merawat kondisi kulit.


Penggunaan Micellar Water dan Makeup Remover


Micellar Water vs Makeup Remover, Memang Apa Sih Perbedaannya?

Setelah mengetahui perbedaan micellar water dan makeup remover, lalu produk mana yang lebih tepat untukmu? Sebenarnya kamu bisa menggunakan micellar water atau pun makeup remover sesuai dengan kebutuhan. Jika sehari-hari kamu jarang menggunakan makeup atau hanya memakai makeup yang ringan, kamu bisa menggunakan micellar water lalu membilasnya dengan facial foam.
 
Sementara kalau kamu menggunakan makeup tebal, sebaiknya gunakan makeup remover terlebih dahulu untuk menghapus makeup waterproof, baru kemudian menggunakan micellar water dan facial foam.

baca juga

Untuk wajah yang bersih dan lebih cerah, kamu sebaiknya menggunakan micellar water yang mengandung jutaan micelles pencerah seperti Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water. Micellar water terbaru dari Wardah ini mampu membersihkan wajah dari makeup, kotoran dan minyak berlebih dengan lembut.

Micellar Water vs Makeup Remover, Memang Apa Sih Perbedaannya?

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water bisa menjadikan kulit 3x lebih bersih cerah seketika. Produk ini mengandung jutaan micelles pencerah yang halal dan bekerja seperti magnet untuk mengangkat makeup dan kotoran hingga ke pori-pori sekaligus mencerahkan wajah. Selain itu, wajah kamu juga akan lebih segar karena kandungan cucumber extract yang ada di dalamnya.
 
Setelah dilakukan pengujian, membersihkan wajah menggunakan Wardah Perfect Bright Tone Up jauh lebih cepat dan efektif dibandingkan membersihkan wajah menggunakan produk lain. Jadi tak perlu berkali-kali usap untuk mengangkat seluruh kotoran dan sisa makeup di wajah.
 
Nah, itu tadi perbedaan micellar water dan makeup remover. Sekarang kamu enggak perlu bingung lagi memilih produk mana yang tepat untuk digunakan. Ingat ya Ladies, pastikan kamu selalu membersihkan wajah agar terbebas dari beragam masalah.