1. Side Bangs

1. Side Bangs
source: https://id.pinterest.com/

Gaya poni samping atau dikenal side bangs ini paling cocok disemua bentuk dahi, terutama kamu berdahi jenong atau dahi lebar. Karena sebagian rambut yang dijadikan poni dengan panjang minimal sampai tulang rahang mampu memberi ilusi dahi lebar menjadi tersamarkan dan terlihat ramping.

Agar penampilan lebih cantik, dahi jenong yang sudah kamu tutupi dengan gaya poni samping ini bisa menggunakan gaya rambut yang digerai biasa atau dikuncir kuda. Pasti wajah kamu akan terlihat lebih fresh! Kalau pendek, seperti IU pemeran utama drama Korea Hotel Del Luna ini juga cakep, kok.

2. Curtain Bangs

2. Curtain Bangs
source: https://id.pinterest.com/

Seperti tirai, gaya poni ini juga cocok untuk dahi lebar dan bisa menutupi dahi jenong kamu. Caranya gampang banget kok, cukup pisahkan bagian poni untuk memperlihatkan sedikit bagian dari dahi lebar kamu. Sama seperti side bangs, kamu juga bisa siasati gaya rambut kamu dengan high ponytail.

baca juga

3. See Through Bangs

3. See Through Bangs
source: https://id.pinterest.com/

Ala cewek Korea, see through bangs seperti Jisoo BLACKPINK ini cukup populer di negeri ginseng. Dengan gaya poni yang minimalis dan terlihat simple ini, dahi lebar kamu bisa tertutupi dan enggak memberikan kesan dahi jenong sama sekali. Pastinya gaya poni yang tipis-tipis transparan ini enggak bikin dahi jadi gerah. Kamu juga bisa jadika ini sebagai alternatif gaya poni yang anti menimbulkan jerawat, lho.

4. Full Fringe

4. Full Fringe
source: https://id.pinterest.com/

Gaya poni lain untuk tutupi dahi lebar supaya enggak terlihat dahi jenong kamu bisa diakali dengan gaya poni full fringe seperti Lisa BLACKPINK di Yves Saint Laurent 2020 show ini. Biar enggak terkesan membosankan, kamu tata saja rambut kamu dengan gaya wavy beach.

baca juga

5. Middle Long Bangs

5. Middle Long Bangs
source: https://id.pinterest.com/

Dahi lebar sebenarnya bukan sebuah kesalahan, dan tentunya bukan hal yang buruk. Kamu yang mempunyai dahi lebar bisa tetap memperlihatkan dahi kamu dengan berbagai macam gaya poni. Salah satunya seperti gaya poni Rose BLACKPINK ini. Dengan memisahkan poni panjang ke samping, akan membuat wajah kamu terlihat tirus dan dahi jenong pun enggak begitu terlihat. Ingat pepatah "embrace your flaws". Jangan lupa untuk terus percaya diri, ya!