Cleansing oil adalah produk yang harus dimiliki untuk kamu melakukan double cleansing. Ini membantu menghilangkan riasan, kotoran dan debu sebelum mencuci muka dengan facial wash. Tanpa membersihkan dengan benar, kotoran dapat menyumbat pori-pori dan merusak kulit kamu. Ada berbagai macam cleansing oil dari Jepang yang sudah beredar di Indonesia. Lima di antaranya akan Beautynesia ulas di bawah ini.

1. Biore Cleansing Oil

1. Biore Cleansing Oil
source: https://www.watsons.com.

Biore Cleansing Oil akhir-akhir ini menjadi tren di Indonesia. Formulanya ampuh mengangkat sisa makeup yang sangat tebal sekalipun. Berdasarkan packaging-nya, bentuknya ya sama seperti botol-botol lain. Produk Biore ini terbuat dari plastik dan aman di bawah, selain itu kemasannya juga cute dengan warna pink dan logo brand berbentuk hati.

Biore Cleansing Oil ini memberikan klaim bahwa produk mereka tidak meninggalkan rasa berminyak atau lengket, tidak menyumbat pori pori kulit, lembut bagi kulit, dan aroma buah yang menyegarkan.

baca juga

2. Senka All Clear Water

2. Senka All Clear Water
source: https://shopee.co.id

SENKA adalah brand skin care asal Jepang dibawah SHISEIDO company sebuah perusahaan yang sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Produk ini memiliki dua tipe, yaitu Anti Shine yang diformulasikan untuk kulit berminyak atau kombinasi. Kemudian Vibrant White untuk berkulit normal/sensitif. Saat digunakan teksturnya tidak terlalu berminyak namun formula yang terkandung di dalamnya berfungsi melembapkan kulit.

3. Shu Uemura Ultime Cleansing Oil

3. Shu Uemura Ultime Cleansing Oil
source: http://st.cdjapan.co

Shu Uemura telah merilis Ultim 8∞ Sublime Beauty Cleansing Oil adalah skincare Jepang yang telah teruji oleh salah satu Majalah Jepang . Cleansing Oil ini merupakan pemenang di Cosme Best Cosmetic Award 2017 sebagai Cleansing Oil terbaik.

Shu Uemura diformulasi ulang dengan penambahan tiga minyak nabati baru dari 98% bahan alami. Formula baru ini mampu menghilangkan maskara tahan air yang membandel dan makeup tahan lama untuk mempertahankan tekstur lembut dan meminimalkan pori-pori yang terlihat.

baca juga

4. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil

4. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil
source: https://cloudinary.com/

SK II salah satu produk Jepang yang sudah cukup terkenal di Indonesia. SK II khas dengan mengedepannya khasiat Pitera sebagai bahan dasar dalam setiap produk SK-II dan begitu pula dengan SK-II Facial Treatment Cleansing Oil. 

Pitera adalah sejenis ragi yang mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro yang bekerja pada kulit untuk membantu mewujudkan kulit tampak sebening kristal. Banyak yang sudah menjadikan cleansing oil yang satu ini sebagai skincare wajib mereka. Teksturnya tidak terlalu berminyak dan lembut di kulit.

5. DHC Deep Cleansing Oil

5. DHC Deep Cleansing Oil
source: https://www.instagram.com/dhcskincare/

DHC Deep Cleansing Oil sempat menjadi cleansing oil terlaris di Jepang. Tidak hanya perempuan Jepang saja yang menyukai produk ini, banyak perempuan di Amerika maupun Eropa juga ikut menggunakan. Cleansing yang satu ini memang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan di dalamnya juga dapat melawan radikal bebas. Sangat cocok digunakan setelah beraktifitas seharian di luar ruangan. Tidak hanya bersih namun kulit juga akan sehat.