1. Kunjungi Toko Bunga Lokal Terdekat

1. Kunjungi Toko Bunga Lokal Terdekat

Untuk bisa mendapatkan harga bunga pernikahan yang murah, coba kunjungi toko-toko bunga lokal terdekat yang ada di kota kamu. Biasanya, bunga-bunga yang dijual di toko lokal lebih murah jika dibandingkan dengan toko bunga professional yang sudah memiliki nama.

Bahkan biasanya di toko bunga lokal, mereka menawarkan harga paketan untuk beberapa versi bunga yang disediakan. Kamu juga bisa langsung memesan kue pernikahan ditempat yang sama, untuk mendapatkan diskon lebih dari paket bunga yang kamu beli. 

2. Beli Bunga dari Pengecer Grosir

2. Beli Bunga dari Pengecer Grosir

Cara kedua, kamu juga bisa mendapatkan bunga pernikahan dengan harga yang murah jika beli dari pengecer grosir. Mereka siap antar bunga segar dalam jumlah banyak di hari yang sama. Namun, jika beli di pengecer grosir, kamu harus siap merangkai bunga sendiri.

Menyusunnya sesuai warna ataupun bentuk. Karena biasanya, pihak pengecer grosir akan langsung mengirimkan bunganya sesuai pesanan secara bercampur. Dengan cara ini, kamu bisa mendapat banyak bunga pernikahan dengan budget yang sangat murah. 

baca juga

3. Lakukan Pemesanan Online

3. Lakukan Pemesanan Online

Jika kamu dan pasangan tidak punya banyak waktu untuk survey bunga pernikahan, maka belanja online adalah solusi paling baik. Kamu bisa mencari bunga pernikahan termurah lewat situs belanja online, lalu pilih yang sesuai dengan tema pernikahan kamu.

Mungkin harganya tidak akan semurah jika beli dari pengecer grosir, tetapi paling tidak cara ini bisa menghemat banyak waktu. Bahkan dengan cara ini, kamu bisa membeli bunga pernikahan paling indah dari luar kota, yang mungkin tidak dijual di daerah kamu. 

4. Pilih Opsi Pot

4. Pilih Opsi Pot

Untuk acara pernikahan yang lebih sederhana dan tidak membuang-buang budget pengeluaran, kamu bisa memilih opsi pot, yakni rangkaian tanaman atau bunga yang hidup di dalam pot. Meski tak seindah bunga pernikahan pada umumnya, namun opsi tanaman atau bunga pot masih bisa memberikan efek kesegaran pada ruangan kok, Ladies. Pot bunga yang ditata berjejeran di suatu ruangan akan memunculkan nuansa alami di hari pernikahan kamu. 

baca juga

5. Bunga Sutra Juga Merupakan Pilihan Bagus

5. Bunga Sutra Juga Merupakan Pilihan Bagus

Cara terakhir adalah dengan menggunakan bunga sutra atau bunga buatan. Walaupun bukan bunga asli, namun tampilannya bisa memberikan efek klasik pada dekorasi pernikahan kamu. Karena tidak akan layu, kamu juga bisa membelinya jauh-jauh hari sebelum hari-H acara pernikahan kamu.

Mungkin bunga sutra bisa lebih mahal harganya dari bunga asli, namun setelah acara selesai, kamu bisa menjual kembali semua bunga yang sudah kamu beli. Atau bisa disimpan dan dipakai lagi untuk acara-acara penting lainnya. Bahkan, kamu juga bisa menyewa bunga sutra ini di beberapa toko, untuk lebih menghemat budget pernikahan kamu.