Senang menyantap makanan sehat yang sedang populer belakangan ini? Meskipun dinilai menyehatkan, daftar makanan dibawah ini bisa mendekatkan Beautynesian pada penyakit mematikan, diabetes. Jadi jika saat ini Beautynesian masih sering mengkonsumsi salah satu makanan dan minuman dibawah ini, sebaiknya kurangi dari sekarang ya. 

1. Jus Buah Segar

1. Jus Buah Segar

Meski terbuat dari buah-buahan segar dan mengandung banyak nutrisi, namun jus buah segar tergolong sebagai minuman tidak sehat. Pasalnya, buah yang dicairkan atau dijus akan menghilangkan sebagian besar nutrisi serta serat yang terkandung didalamnya. Apalagi jika ditambahkan gula, susu serta pemanis lain yang berlebih. Jus buah segar yang seharusnya bisa mencegah diabetes, penyakit jantung dan obesitas, justru bertindak sebaliknya. Kenaikan gula darah yang tidak terkontrol adalah salah satu efeknya. 
 

baca juga

2. Granola Batangan

2. Granola Batangan

Salah satu makanan yang sering dijadikan menu sarapan ini, ternyata juga termasuk dalam golongan makanan tidak sehat. Mengapa? 
Menurut penelitian, granola kaya akan gula tambahan. Bahkan kandungan gula tambahannya tidak seimbang dengan nutrisi serta proteinnya. 1 sajian granola saja, setidaknya bisa mengandung 3gr nutrisi, 5gr protein dan 10gr gula tambahan. 
Enggak heran, jika kamu mengonsumsi jenis makanan ini terlalu sering, kesehatanmu akan  terancam dengan diabetes. 
 

3. Sushi

3. Sushi

Apakah kamu salah satu penggemar makanan khas jepang yang satu ini ? Jika ya, sebaiknya mulailah untuk tidak terbiasa makan sushi mulai dari sekarang. 
Makanan yang terdiri dari nasi serta lauk pauk tersebut ternyata memiliki efek yang cukup mengerikan bagi kesehatan. Pasalnya, dalam 1 gulung sushi (nasi, mayones, krim keju, saus, dll) saja sudah mengandung cukup banyak kalori yang bisa cukup mempengaruhi berat badan. 
Jadi alternatif paling aman untuk konsumsi suhsi adalah, hanya makan salmon atau sashimi saja. 
 

baca juga

4. Ikan Budidaya

4. Ikan Budidaya

Jenis ikan budidaya juga termasuk kedalam kelompok makanan tidak sehat. Sebab, biasanya para petani ikan menggunakan pakan ikan yang sudah tercampur zat kimia, supaya ikan-ikan tersebut tumbuh lebih cepat. Alhasil, ikan-ikan tersebut menjadi kurang sehat untuk dikonsumsi. 
Beda hal nya dengan ikan-ikan yang bebas hidup di alam liar. Selain kaya akan Omega-3, ikan-ikan di alam liar lebih banyak mengandung asam lemak yang sangat bagus untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. 
 

5. Cemilan Bebas Lemak

5. Cemilan Bebas Lemak

Beautynesian pasti tahu, saat ini sudah banyak cemilan bebas lemak yang dijual di berbagai supermarket. Makanan olahan tersebut tidak mengandung lemak dan digolongkan sebagai cemilan sehat. Namun taukah kamu, bahwa para produsen tersebut sebenarnya telah menghilangkan lemak dan menggantinya dengan gula olahan untuk menjaga cita rasa alami produk tersebut? 

Jadi, secara tidak terlihat, kita seperti sedang mengkonsumsi cemilan sehat bebas lemak, padahal kita sedang mengkonsumsi gula buatan yang sedang disamarkan. 
Sama bahayanya bukan ?