Nama Tiga Setia Gara menjadi pembahasan hangat publik. Lady Rocker tersebut mengaku dirinya mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari sang suami, James Aaron Tolley. Hal ini diungkapkannya dalam video di Instagram Stories yang diunggah Tiga dalam akun Instagramnya. 

Dalam video tersebut terlihat dirinya menangis dan meminta pertolongan masyarakat Indonesia untuk menyampaikan kondisinya kepada Kedutaan Indonesia. Menurut cerita yang disampaikan Tiga Setia Gara, dirinya sudah lapor ke polisi Amerika Serikat tapi laporannya dianggap berbohong.

Drama Baru Tiga Setia Gara dan Kasus KDRT yang Dialaminya
source: https://www.instagram.com/tigawat/
Akibat kehebohan tersebut, salah satu artis Indonesia Nikita Mirzani bersimpati dan ikut merespon. Nikita memberi tawaran bantuan berupa tiket pesawat untuk pulang karena Tiga Setia Gara memang meminta bantuan untuknya bisa segera pulang ke Indonesia. Namun penawaran tersebut ditolak Tiga si Lady Rocker karena beberapa alasan yang pada akhirnya Nikita menganggapnya plin-plan atas permintaannya.
Drama Baru Tiga Setia Gara dan Kasus KDRT yang Dialaminya
source: https://www.instagram.com/tigawat/

Tak hanya Nikita, netizen yang tadinya prihatin dengan kasus tersebut justru berbalik menganggap jika Tiga Setia Gara berbohong dan penuh drama. Artis yang pernah membintangi Film Keira bersama Ray Sahetapy ini pun memanas. Dia mengatakan jika followers barunya tidak tahu menahu.

"Jadi lebih baik mending lu semua unfollow gue, deh. Daripada follow nggak ngerti gue. Mending followers gue satu dua orang tapi beres, daripada sialan kayak lu semua," kata Tiga di akun Instagramnya. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut deretan fakta dari kasus KDRT dari Tiga Setia Gara.

baca juga

Tiga Setia Gara Berbohong Menutupi Kasus KDRT

Tiga Setia Gara Berbohong Menutupi Kasus KDRT
source: https://www.instagram.com/tigawat/

Dalam pernyataannya di Instagram, Tiga Setia Gara awalnya menutupi kasus KDRT yang dialaminya. Hal ini lantaran dia tidak ingin suaminya di penjara.

"Buat orang-orang Indonesia, gue pengin jujur sama lo semua. Kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue sampai lutut gue hancur, makanya gue operasi. Dan gue tahan, gue bohong sama lawyer, sama dokter, karena gue coba melindungi laki gue. Gue nggak mau dia dipenjara atau segala macam," tuturnya.

Alasan Tiga Setia Gara Menolak Tawaran Nikita Mirzani

Alasan Tiga Setia Gara Menolak Tawaran Nikita Mirzani
source: https://www.instagram.com/tigawat/
Tiga Setia Gara rupanya punya alasan tersendiri mengapa menolak tawaran baik Nikita. Dia mengatakan jika banyak yang perlu dipikirkan, termasuk mengurus dokumen yang ada.Selain itu, dia juga masih menghormati ibu James, mertuanya dan mengurus anak-anak tirinya di Ohio.

"Kalau gue pulang ke Indonesia, gue mau jadi apa? Bisa aja gue balik jadi penulis, pemain band, model, aktor atau apapun. Cuma lu tahu kan, ya gimana ya, ya sepengalaman gue artis di Indonesia kan nggak bikin gue kaya."
baca juga

Ayah Tiga Tidak Restui Pernikahan Anaknya

Dalam screen shoot pesan singkat lewat direct messagenya kepada Nikita Mirzani, dia juga mengaku pernikahannya tidak direstui oleh sang ayah. Hal ini lantaran perbedaan agama dan sang ayah yang tidak bisa berbahasa Inggris. 

Sejak menikah dengan James, penyanyi yang sempat merilis album berjudul "Jalang" pada 2016 lalu itu memilih menghindar bertemu dengan bertemu dengan ayahnya.

"Ayah nggak bisa bahasa Inggris, ayah juga nggak restuin aku sama James karena beda agama dan lain-lain. Jadi aku cuma takut dia akan bilang, rasain saja!”

Ayah Tiga Tidak Restui Pernikahan Anaknya
source: https://www.instagram.com/tigawat/

Pihak KJRI Chicago Ambil Tindakan

Setelah viral segala macam, akhirnya kasus KDRT Tiga Setia Gara di Instagram akan segera ditangani oleh KJRI Chicago. Saat ini pihak KJRI Chicago sedang berkomunikasi dengan penyanyi tersebut.

"Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat, dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara," tulis akun @kjrichicago di Instagram, Senin (16/9/2019). 

Tiga Setia Gara Minta Maaf

Tiga Setia Gara Minta Maaf
source: https://www.instagram.com/tigawat/

Tiga Setia Gara mengaku tidak menyangka respon masyarakat Indonesia terhadap kasusnya begitu besar. Melalui Instagramnya, dia meminta maaf karena telah membuat kehebohan.

"Saya mohon maaf atas video2 di IG Story saya, yang tidak saya sangka begitu banyak kepanikan dari kalian semua dan saya benar-benar merasa bersalah, saya menghargai kebaikan kalian semua," tulisnya dalam Instagram Stories miliknya, Selasa (17/9/2019).

Ipar Tiga Setia Gara Mengatakan Dia Berbohong

Ipar Tiga Setia Gara Mengatakan Dia Berbohong
source: https://www.instagram.com/tigawat/

Ada fakta baru muncul mengenai Tiga. Sebuah akun Instagram gosip @nyinyir_update_real mengungkapkan percakapan perempuan yang diduga seorang ipar Tiga Setia Gara. Di situ dia menjelaskan bahwa yang dikatakan Tiga tidak benar. 

Katanya, dalam pembuatan video itu, Tiga sedang minum alkohol dicampur obat. Keluarga pun membantah telah mengurung Tiga. 

Di samping itu, di balik video gila yang dia buat, sebelumnya ia telah minum obat dan alkohol yang dicampur sebelum dia memulai penampilan drama yang mengasihaninya. Jika dia ingin pulang, dia dapat melakukannya karena dia punya uang dan paspor. Jadi, tidak ada satu pun di sini yang mengurungnya," jelasnya. 

"Dia memang menelpon polisi. Kemudian, ada polisi datang untuk mengecek namun setelah itu pergi karena tak menemukan apapun," ungkap Ipar Setia Gara.