Anti Aging

Antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap kencang. Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik sebab mengandung vitamin C. Selain itu, buah naga juga mengandung fosfor dan phospolipid yang dapat membantu mencegah penuaan dini.
Anti Aging

Mencegah Kanker

Selain vitamin C, buah naga juga mengandung lycopene yang bertanggung jawab sebagai penyedia warna merah pada buah naga. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Jurnal Pencegahan Kanker Asia Pasifik menyebutkan bahwa makanan yang kaya akan lycopene terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat.

Selain itu, buah naga juga kaya akan akan antioksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Kulit buah naga pun mengandung polifenol yang dapat mengurangi risiko penyakit kanker.

Mencegah Kanker
baca juga

Kesehatan Jantung

Buah naga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung karena dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sambil meningkatkan kolesterol baik. Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacognosy Research menemukan konsumsi buah naga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan mengembangkan tekanan darah tinggi. Buah eksotik ini merupakan sumber lemak tak jenuh yang dapat membantu jantung dalam kondisi yang baik.

Kesehatan Jantung

Mencegah Diabetes

Tingginya jumlah serat yang terdapat dalam buah naga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah.Selain itu buah naga juga dapat membantu menghambat lonjakan gula yang terjadi setelah makan makanan indeks glikemik tinggi. Mengonsumsi buah naga secara teratur dapat bermanfaat dalam mencegah masalah umum yang terkait dengan diabetes.

Mencegah Diabetes
baca juga

Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang berarti dapat meningkatkan pergerakan usus dengan memfasilitasi perjalanan melalui saluran pencernaan. Sehingga mengonsumsi buah naga dapat membantu pencernaan dan mengobati konstipasi atau sembelit.

Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tingginya kadar vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kandungan mineral dan pytoalbumin tingkat tinggi dapat memerangi radikal bebas dan memiliki sifat antioksidan. Vitamin B1, B2, B3, serta kalsium, fosfor, zat besi, protein, niasin, dan serat juga berkontribusi untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
sumber: www.medicaldaily.com