Jadikan bulan madumu berkesan dan seru dengan mengunjungi Myanmar dengan keindahan alam menakjubkan, murni, dan tak tersentuh. Kamu bisa memulainya dari berjalan jalan di area Yangon, hingga menjelajahi sekitar stupa dan pagoda megah di Bagan kuno. Kamu juga bisa bersantai di Danau Inle yang rileks. Berikut rekomendasi wisata untuk honeymoon di Myanmar!

1. Bersantai di Pan Pacific Yangon

1. Bersantai di Pan Pacific Yangon
source: https://www.instagram.com/p/BptYxaOAhQv/?igshid=ia2bozre5wbw

Setelah seharian menjelajah Myanmar, bersantailah di penginapan Pan Pacific Yangon yang sangat mewah untuk pengalaman bulan madu Yangon yang sempurna. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit Yangon yang indah setiap pagi. Kemewahan dan relaksasinya tersedia di setiap sudut ruangan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas spa di dalam hotel hingga kolam renang yang di desain tanpa pembatas yang ada di luar ruangan sambil menatap pemandangan kota yang subur dan Pagoda Shwedagon yang berkilauan. Pan Pacific Yangon juga menawarkan sejumlah restoran lokal dan internasional, termasuk restoran Saan, tempat kamu dapat menikmati Myanmar modern dan masakan internasional sambil mengagumi pemandangan Gereja Trinity.

baca juga

2. Berjemur dalam Cahaya Keemasan Pagoda Shwedagon

2. Berjemur dalam Cahaya Keemasan Pagoda Shwedagon
source: https://www.instagram.com/p/B1L8vjEIgG0/?igshid=1rag4kt2lbakc

Kuil yang berdiri pada ketinggian 99 meter (325 kaki) ini merupakan kuil Buddha berkilauan yang ditutupi oleh 27 ton emas yang tertanam dengan ribuan batu berharga berupa berlian. Di dalam stupa utama terdapat relik suci dan beberapa helai rambut Buddha Gautama bersama tiga Buddha lainnya.

Untuk menghindari padatnya pengunjung, kamu bisa mengunjungi lokasi ini pada pagi hari. Tempat ini sendiri mulai dibuka pukul 6 pagi. Menjelang sore, kamu bisa menikmati cahaya keemasan matahari terbenam dan keindahan lampu sorot yang menyala di malam hari. Menenangkan!

3. Rasakan Pijatan Tradisional Myanmar yang Khas di Pan Pacific Yangon

3. Rasakan Pijatan Tradisional Myanmar yang Khas di Pan Pacific Yangon
source: https://www.instagram.com/p/BGWg6aKLkr5/?igshid=1tr6xmjfbz3g0

Butuh relaksasi yang maksimal? Pergilah ke St. Gregory Spa dan Pusat Kesehatan di Pan Pacific Yangon. Kamu bisa menikmati perawatan spa yang memanjakan sambil menikmati sauna, ruang mandi uap, dan jacuzzi. Terapis pijat di sini ahli meredakan nyeri otot. Menggunakan gerakan yang sangat terlatih, kamu seketika akan jadi fresh lagi setelahnya.

baca juga

4. Naik Kereta Santai di Yangon Circular Railroad

4. Naik Kereta Santai di Yangon Circular Railroad
source: https://www.instagram.com/p/BZYGWjKnZIz/?igshid=5meaotw8cfe2

Rasakan sensasi menyenangkan berkeliling melalui kereta tua yang dibangun pada tahun 1954. Layanan kereta ini dimulai selama periode kolonial Inggris. Kereta ini menghubungkan kota-kota dan daerah-daerah terpencil lainnya ke daerah metropolitan utama Yangon dan terdiri dari 39 halte. Sementara kereta utamanya digunakan sebagai moda transportasi harian, kereta ini juga merupakan cara yang bagus untuk berkeliling dan mengambil potret menarik, sekaligus opsi objek wisata terjangkau untuk bulan madu di Yangon.

5. Jalan-Jalan Pagi di Danau Kandawgyi

5. Jalan-Jalan Pagi di Danau Kandawgyi
source: https://www.instagram.com/p/B0lFF3_l41G/?igshid=hx1d05fj9faf

Berjalan-jalan dan lakukanlah peregangan di sepanjang jalan lintas Danau Kandawgyi pada pagi hari secara gratis. Danau buatan manusia ini dibangun pada zaman Inggris, disebut sebagai Danau Kerajaan. Kamu bisa menikmati pemandangan Pagoda Shwedagon emas sambil menikmati pagi hari yang tenang. Di sisi timurnya terdapat pertunjukan konkret dari tongkang kerajaan, Istana Karaweik, yang menawarkan makanan prasmanan dan pertunjukan budaya. 

6. Kagumi Sule Pagoda yang Berumur 2.500 Tahun

6. Kagumi Sule Pagoda yang Berumur 2.500 Tahun
source: https://www.instagram.com/p/B1G26WcFR05/?igshid=1qbbysut5iy3i

Dua setengah milenium yang lalu, pada masa Buddha Gautama, terdapat pagoda kecil yang sangat penting. Tempat ini dibangun dengan nama Sule, sebenarnya adalah versi revisi dari "Su-Wei", yang artinya "pertemuan" dalam bahasa Myanmar.

Raja yang memerintah pada waktu itu adalah Raja Ukkalapa, yang mengadakan pertemuan untuk Pagoda Shwedagon di sini. Stupa tengahnya disebut Kaiyk Athok, dan konon mengandung helai rambut suci. Pada pintu masuk utara, ada tongkang kecil kerajaan emas. Di situ kamu dapat meletakkan kartu doa. Pagoda Sule ini berada di sebuah rotunda, pusat utama Yangon.