Sari Lemon

 

source: http://prettyplainjanes.com

Kamu dapat menghilangkan flek hitam menggunakan sari lemon. Potong irisan lemon dan oleskan dengan lembut pada area flek hitam selama 10 menit, pagi dan sore. Tapi jika kamu memiliki kulit sensitif, campurkan 1 sendok makan sari lemon dan 1 sendok makan air putih atau air mawar dalam mangkuk. Rendam kapas hingga basah dan tempelkan pada bagian wajah yang memiliki flek hitam. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan serum atau pelembap fovoritmu. 

Buah Pepaya

 

source: https://beautyhealthtips.in/

 

Pepaya kaya akan vitamin C, dan Vitamin E yang dikenala bagus untuk mencerahkan dan kelembapan kulit. Tentu saja bahan alami ini akan baik untuk menghilangkan flek hitam. Caranya, kupas dan buang bijinya dari pepaya. Selanjutnya, gunakan blender atau food processor sampai terbentuk menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan leher selama 20-30 menit di pagi hari dan sebelum tidur, bilas dengan air hangat.

baca juga

Bubuk Kunyit

 

source: https://doktersehat.com/

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat mengurangi produksi melanin berlebih. Hal ini dapat membantu menyamarkan flek hitam pada kulit. Caranya campurkan 2 sendok makan air beras (air tajin), 2 sendok makan tepung, dan 1 sendok bubuk kunyit dalam mangkuk. Aduk hingga tercampur dengan baik, sampai membentuk pasta. Aplikasikan pada bagian flek hitam pada wajah. Biarkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat.

Kulit Jeruk

 

source: https://i.pinimg.com/

Kulit jeruk mengandung hesperidin, flavonoid kuat, yang memiliki efek mencerahkan kulit dan dapat juga kamu gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dan kulit. Sebelumnya kamu harus terlebih dahulu mengeringkan kulit jeruk dan menjadikannya bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan beberapa tetes air. Aduk sampai merata, dan aplikasikan pada kulit wajah yang memiliki flek hitam dengan cotton bud. Diamkan selama 20-30 menit, dan bilas.

baca juga

Mentimun

 

source: https://i.pinimg.com/

Mentimun kaya akan antioksidan dan senyawa silika yang memiliki sifat mencerahkan kulit. Oleh karena itu mentimun bagus untuk menghilangkan flek hitam. Caranya kamu cukup blender mentimun hingga halus. Oleskan dengan kapas pada wajah yang memiliki flek hitam. Kamu juga dapat mencampurkannya dengan air lemon atau madu. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air.

Tentu saja karena menggunakan bahan bahan alam, maka efeknya tidak akan secepat laser atau treatment lainnya. Kamu harus bersabar untuk melihat hasilnya. Kamu juga dapat menggunakan produk skincare lokal untuk menghilangkan flek hitam. Seperti masker organik bubuk, atau minyak wajah yang berbahan alami.