Memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit memang gampang-gampang susah. Selain harus menyesuaikan dengan warna dasar bibir kita, kita juga harus memperhatikan warna kulit kita. Hal ini menjadi sangat penting agar perpaduan warna lipstik dengan warna bibir dan kulit bisa terlihat cantik dan cocok, bukannya malah jadi menor.

Nah, untuk menghindari kesan menor dalam riasan bibir, Beautynesia kali ini akan berbagi tips kecantikan untuk memilih lipstik matte yang sesuai dengan warna kulit kalian. Baca terus artikel ini ya!

Warna Kulit Kuning Langsat

Warna Kulit Kuning Langsat

Kebanyakan dari orang Asia memliki warna kulit kuning langsat. Kulit kuning langsat sendiri ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning ini lah yang membuat mereka yang berkulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat.

Memiliki warna kulit kuning langsat ini akan sangat cocok bila memilih warna lipstik dark berry, red cherry, orange bata, dan warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Sebagai saran, hindari memilih warna lipstik yang warnanya nude karena warna ini justru akan membuat riasan kalian menjadi pucat dan kusam.
 

baca juga

Warna Kulit Sawo Matang

Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang banyak dimiliki oleh orang ASEAN termasuk kita yang jelas orang Indonesia. Bagi kalian yang memiliki warna kulit sawo matang kalian justru bisa menggunakan warna lipstik apapun, seperti lipstik yang berwarna merah, merah muda, bahkan ungu muda menjadi beberapa pilihan populer untuk jenis warna kulit ini. Kulit yang eksotik ala-ala sawo matang ini memang memberikan kesan sexy, ladies. Jadilah kalian bebas berekspresi melalui warna lipstik yang kalian suka.
 

Warna Kulit Gelap

Warna Kulit Gelap

Salah satu keuntungan bagi kalian yang memiliki kulit gelap adalah mudah memilih warna lipstik yang berwarna cerah maupun gelap. Warna merah maupun merah tua cocok untuk kulit yang gelap karena memberi kesan yang elegan. Sebagai saran, kalian bisa hindari untuk mengunakan lipstik yang memiliki warna pastel. Hal ini karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam.

baca juga

Warna Kulir Putih Pucat

Warna Kulir Putih Pucat

Warna kulit ini kebanyakan dimiliki oleh orang Eropa asli, atau mereka yang berdarah keturunan bangsa arya. Kulit pucat ini nampak lebih putih dari warna kulit orang Eropa atau Amerika pada umumnya. Jika kalian termasuk yang berkulit putih pucat, kalian bisa memilih warna lipstik bernuansa pastel atau warna yang kalem. Jika kalian ingin menggunakan warna terang, seperti oranye, biru, atau merah terang, warna-warna tersebut dapat memberikan kesan mewah.
 

Warna Kulit Putih

Warna Kulit Putih

Bagi kalian yang berkulit putih, kalian termasuk yang bisa memilih warna berwarna nude dan terang. Selain itu kalian juga bisa menggunakan warna cokelat, merah, merah muda, oranye terang, bahkan emas atau warna lipstik apapun yang kalian inginkan. Untuk menambah kesan cantik di bibir kalian, kalian bisa mencoba dengan menambahkan lapisan glossy pada bibir untuk memberi kesan mengkilap dan lebih sensual. Sebagai saran, hindari gunakan lipstik berwarna gelap seperti merah tua atau ungu, karena ini bisa memberikan kesan menor untuk kalian, ladies.

Sebagai informasi tambahan, agar lipstik matte tidak bikin bibir kering, kalian bisa menggunakan lipbalm dulu sebelumnya ya ladies! Semoga informasi ini berguna!