Kulit Lemon


Kulit Lemon
source: https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/photo-stories/heres-why-you-should-not-throw-away-lemon-peels/photostory/59575610.cms

Cara memanjangkan bulu mata pertama yang bisa kamu coba ialah menggunakan kulit lemon. Bahan alami ini bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti minyak jarak dan minyak zaitun. Minyak jarak dan zaitun akan mendorong pertumbuhan bulu mata, sedangkan kulit lemon yang mengandung vitamin C dan A akan memaksimalkan pertumbuhan tersebut.

Cara membuatnya juga mudah. Potonglah kecil kulit lemon, kemudian rendam ke dalam minyak jarak dan minyak zaitun selama 2 hingga 3 hari. Oleskan minyak tersebut pada bulu mata ketika hendak tidur.

Lidah Buaya


Lidah Buaya
source: https://parenting.firstcry.com/articles/how-to-make-aloe-vera-gel-at-home-easily/

Selanjutnya, Beautynesian bisa menggunakan gel lidah buaya. Adanya kandungan pelembab di dalam lidah buaya, membuatnya sangat bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata. Cara pakainya juga mudah. Tinggal dioleskan secukupnya sesaat akan tidur kemudian bersihkan pada pagi harinya. Namun perlu diperhatikan agar gel lidah buaya tidak mengenai selaput mata, ya. Gunakanlah cotton buds supaya lebih aman.

baca juga

Minyak Jarak


Minyak Jarak
source: https://www.olx.co.id/terapi-pengobatan_c5123?expired=511098684

Kalau yang berikutnya ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Minyak jarak mengandung asam lemak yang baik untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, asam lemak yang ada dalam minyak jarak juga akan membantu menebalkan serta memanjangkan bulu mata, lho. Kandungan lain yang ada di dalam minyak jarak adalah antioksidan. Kandungan ini akan sangat berfungsi untuk menguatkan akar bulu mata. Jadi, tidak mudah rontok, deh.

Teh Hijau


Teh Hijau
source: https://www.medicalnewstoday.com/articles/320540.php

Selanjutnya ada teh hijau yang juga tidak kalah berkhasiat dalam memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Lagi-lagi, kandungan antioksidan sangat berperan penting dalam hal ini. cara pengaplikasiannya ialah dengan menambagkan daun teh hijau ke dalam air hangat. Biarkanlah hingga larut selama beberapa menit. Setelah dingin, kamu bisa langsung mengoleskannya ke bulu mata. Perlu diingat, cairan ini bisa bertahan selama 3 hari. Setelah itu, gantilah dengan yang baru.

baca juga

Kemiri


Kemiri
source: https://ayushology.com/health-benefits-of-herbs/health-benefits-of-candlenut/

Nah, yang terakhir ada kemiri yang bisa Beautynesian coba untuk menghasilkan bulu mata natural yang lebat dan panjan. Kemiri mengandung kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, Vitamin A, B1, C, dan protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan kecantikan. Cara mengaplikasikannya bisa dengan menumbuk kemiri yang masih utuh agar keluar minyaknya, lalu dioleskan. Namun, jika ingin lebih praktis, kamu bisa membeli minyak kemiri yang sudah banyak dijual di pasaran.