Kandungan Kalori Rendah


Kandungan Kalori Rendah
source: https://www.thehealthsite.com/photo-gallery/fitness-ways-to-include-whole-fat-yoghurt-in-your-diet-x0918-604813/

Perlu diketahui bahwa yogurt mempunyai keungulan dalam hal menrunkan berat badan. Kandungan kalori yang rendah di dalamnnya mampu mengurangi lemak di bagian tengah perut sekaligus mengendalikan nafsu makan. Selain itu, yogurt juga sangat baik dalam hal memperlancar fungsi pencernaan sehingga metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Proses pembuangan pun menjadi lebih teratur dan lancar. Bahkan bagusnya lagi, yogurt tidak membuat kolesterol dan lemak jahat terserap.

Mempunyai Kandungan Nutrisi yang Baik


Mempunyai Kandungan Nutrisi yang Baik
source: https://www.thehealthsite.com/photo-gallery/fitness-ways-to-include-whole-fat-yoghurt-in-your-diet-x0918-604813/

Manfaat berikutnya adalah mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Yogurt mengandung vitamin, asam amino, mineral dan juga energi. Kandungan vitamin yang ada di dalam yogurt ialah vitamin B1, B2, B3 dan juga vitamin C. Sedangkan untuk mineral terkandung dalam bentuk kalsium, fosfor dan potasium, kandungan asam amino dalam bentuk prolin, serin, dan lysin. Tidak ketinggalan, energi yang tersedia dalam yogurt dihasilkan dari karbohidrat dan protein. Semua kandunga ini akan membantu tubuh agar mendapatkan asupan yang pas tanpa membuat risiko obesitas.

baca juga

Menrunkan Berat Badan Sebanyak 70%


Menrunkan Berat Badan Sebanyak 70%
source: https://www.all4women.co.za/1384883/health/nutrition/eat-yoghurt-reduce-heart-disease-risk

Berdasarkan Obesity Research tahun 2004 yang melakukan penelitian terhadap 32 orang obesitas dan melakukan diet rencah kalori, didapatkan hasil bahwa menambahkan susu dalam program diet mampu menurunkan berat badan sebanyak 70% lebih banyak dibandingkan orang yang diet tanpa susu. Hal inilah yang menjadi alasan kuat mengapa yogurt sangat baik untuk pelaku diet.

Mempertahankan Massa Otot dan Membakar Lemak


Mempertahankan Massa Otot dan Membakar Lemak
source: https://www.all4women.co.za/1384883/health/nutrition/eat-yoghurt-reduce-heart-disease-risk

Nah, satu lagi manfaat yogurt untuk diet yang tidak kalah penting adalah mempertahankan massa otot dan membakar lemak. Hal ini didasarkan pada riset yang terbit pada International Journey of Obesity. Tidak sampai disitu saja, ternyata mengkonsumsi yogurt sebanyak 3 kali dalam sehari bisa mengurangi kandungan lemak dalam tubuh sebanyak 10lbs dalam periode 12 minggu. Selain itu, ada juga penelitian yang terbit pada jurnal yang sama menyatakan bahwa mengkonsumsi yogurt bisa menghilangkan sebanyak 81% lemak yang ada di perut