Saat ini profesi MUA dan beauty influencers memang cukup menjanjikan. Memiliki Channel Youtube dengan jutaan subscriber menjadi hal menguntungkan karena dapat memiliki passive income dan popularitas. Penasaran siapa saja 7 makeup Youtuber dan beauty influencers dengan jutaan subscriber? Check it out!

1. Channel Youtube Yuya: 24 Juta Subscriber

Pemilik Channel Youtube Yuya ini memiliki nama asli Mariand Castrejon Castaneda. Wanita kelahiran Cuernavaca, Meksiko ini memulai mengunggah video Youtubenya pada tahun 2009. Video tersebut dibuat untuk mengikuti kontes produk makeup di Youtube Makeup.
 
Channel Youtube pertama Mariand bernama lady16makeup. Namun, sayang Channel Youtube tersebut tidak memenangkan kontes tetapi unggahan video pertamanya mendapat tempat di hati pecinta makeup dan kecantikan dengan mendapatkan 7 juta viewer.
 


Berawal dari  situlah, Mariand mulai rajin membuat video yang berkaitan dengan dunia kecantikan, makeup hingga gaya rambut yang kemudian ia merubah Channel Youtube – nya dengan nama Yuya. Meski Channel Youtube-nya dibuat dalam bahasa Spanyol namun hingga saat ini Mariand memiliki 24 juta subscriber.

1.	Channel Youtube Yuya:  24 Juta Subscriber
source: https://www.instagram.com/yuyacst/

Dengan jumlah subscriber yang fantastis tersebut, karir Mariand menanjak dari tahun ke tahun. Adapun prestasi Mariand yang patut diacungi jempol adalah sebagai berikut.

  • Tahun 2015, Mariand dinobatkan sebagai beauty vlogger dan beauty influencer  dengan bayaran tertinggi oleh Bustle Magazine.
  • Tahun 2016, Mariand ditunjuk sebagai salah satu duta kampanye penyetaraan gender oleh PBB.
  • Hingga saat ini, Mariand telah menerbitkan dua judul buku, yaitu: Los Secretos de Yuya (Rahasia Yuya) dan Las Confesionas de Yuya (Pengakuan Yuya).
baca juga

2. Channel Youtube James Charles: 16,1 Juta Subscriber

Nama asli pemilik channel Youtube James Charles ini adalah James Charles Dickinson. James Charles lahir di Bethlehem, New York, AS pada tanggal 23 Mei 1999. Nah, sejak usainya 3 tahun, laki-laki yang satu ini sudah mulai menyukai dunia kecantikan, seperti mulai mengepang rambut Barbie miliknya.
 
Ketertarikan James di dunia kecantikan didukung oleh ayah dan ibunya. So, untuk mewujudkannya, ayah James membuatkan studio makeup untuk James hingga ia sukses menjadi MUA. Profesinya sebagai MUA, mendorong James untuk membuat channel Youtube.

2.	Channel Youtube James Charles: 16,1 Juta Subscriber
source: https://www.instagram.com/jamescharles/

Alhasil, di tahun 2015, James mulai membuat channel Youtube dengan nama James Charles. Di channel Youtube tersebut, ia mengunggah berbagai macam vidoe tutorial makeup dan segala hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan hingga akhirnya Youtube makeup James memiliki 16,1 juta subscribers.


Selain itu, James juga memiliki segudang prestasi di antaranya adalah:

  • Tahun 2016, James menjadi cover girl laki-laki pertama bersama Katty Perry.
  • James juga menjadi wajah baru dalam So Lashy.
  • Tahun 2017, ia terlibat dalam Los Angeles Fashion Week.
  • Tahun 2018, James memenangkan 8 Streamy Awards di Kategori kecantikan. Selain itu, ia juga dinobatkan dalam 30 daftar Art&Style oleh Forbes Magazine.

3. Channel Youtube Jeffree Star: 15,8 Juta Subscriber

Mungkin di antara kamu sudah mengenal channel Youtube Jeffree Star. Laki-laki yang memiliki nama asli Jeffrey Lynn Steininger Jr. ini terkenal sebagai seorang MUA, beauty influencer, model, pernah berkolaborasi dengan Nicki Minaj dan owner Jeffree Star Cosmetics.


Pada awalnya, Jeffree ingin fokus berkarir di dunia musik hingga akhirnya di tahun 2009, ia merilis album studio pertamanya. Namun, perjalanan karirnya di bidang musik tidak berjalan mulus hingga ia harus mengakhirinya di tahun 2013.
 
Namun, karir Jeffree tidak berhenti di situ saja, ketertarikannya dengan makeup dan dunia kecantikan membuat ia mengambil keputusan mendirikan makeup e-commerce-nya dengan nama Jeffree Star Cosmetics. Nah, dari sinilah nama Jeffree melambung hingga ia memutuskan untuk membuat channel Youtube Jeffree Star.

3.	Channel Youtube Jeffree Star: 15,8 Juta Subscriber
source: https://www.instagram.com/jeffreestar/

Channel Youtube Jeffree Star ini mendapat tempat di hati penggemarnya hingga ia memiliki 15,8 Juta subscriber. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai Youtuber terpopuler hingga Juni 2019 lalu. Bisa dibilang ia adalah MUA, beauty influencer dan pengusaha kosmetik dengan penghasilan tinggi.

baca juga

4. Channel Youtube Rclbeauty101: 14,4 Juta Subscriber

Pemilik Channel Youtube Rclbeauty101 ini adalah Rachel Claire Levin. Ia adalah warga negara Amerika yang lahir pada tanggal 24 Februari 1995. Wanita cantik yang satu ini sejak kecil menyukai dunia kecantikan dan makeup. Berdasarkan hobinya tersebut, saat ia berusia 15 tahun, ia mulai membuat channel Youtube sendiri.

Channel Youtube Levin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut karena unggahan videonya tentang tutorial makeup mendapatkan tempat di hati penggemarnya hingga saat ini. Saat ini, Levin memiliki 14,4 Juta subscriber.

4.	Channel Youtube Rclbeauty101: 14,4 Juta Subscriber
source: https://www.instagram.com/rclbeauty101/

Lewat channel Youtube makeup-nya tersebut, Levin menjadi beauty influencers yang telah menginspirasi remaja wanita di kalangan usianya. Selain itu, Levin juga sering ditampilkan di beberapa majalah inspirasi, seperti Forbes dan Cosmopolitan.
 

5. Channel Youtube NikkieTutorials: 12,2 Juta Subscriber

Nama asli dari pemilik channel Youtube NikkieTutorials ini adalah Nikkie de Jager. Wanita cantik dari negeri Belanda ini, memulai Youtube makeup-nya di usia 14 tahun tepatnya tahun 2008. Hobinya di dunia makeup mendorong Nikkie untuk mendaftar kursus makeup di B Academy Amsterdam.
 
Setelah itu, ia mendapat kontrak kerja sebagai MUA dan mulai aktif up date Youtube makeup - nya. Sejak Youtube makeup-nya yang berjudul The Power of Makeup viral dan mendapatkan tempat di hati pencinta dunia kecantikan, Nikkie rajin meng-up date Youtube makeup-nya.

Hingga saat ini, Nikkie telah mengunggah 742 video dan memiliki 12,2 Juta subscriber. Kesuksesannya tersebut membuat Nikkie mendapat tawaran kolaborasi dengan beauty brands Too Faced, Ofra dan Maybelline. Adapun penghargaan yang pernah diraih Nikkie adalah:

  • Tahun 2017, memenangkan Award Youtube Guru di ajang 9th Annual Shorty Awards.
  • Tahun 2017, memenangkan Award Choice Web Star Fashion Beauty di ajang Teen Choice Awards.

6. Channel Youtube SaraBeautyCorner: 10,4 Juta Subscriber

Channel Youtube makeup yang bernama SaraBeautyCorner ini menduduki peringkat 6 dari 7 Top Dunia dengan jumlah subscriber 10,4 Juta. Pemilik Youtube makeup ini adalah Sara Marie Lawler yang lahir di Bergen, Norwegia pada tanggal 25 Desember 1987.

6.	Channel Youtube SaraBeautyCorner: 10,4 Juta Subscriber
source: https://www.instagram.com/sarabeautycorner/

Pada awalnya, Sara bekerja di bidang keuangan dan asuransi. Namun, ia merasa dirinya tidak sesuai dengan dunia keuangan hingga akhirnya ia membuat Youtube makeup di tahun 2013.
 
Sejak video pertamanya yang berjudul OMG!Not Another Beauty Guru viral, Sara rajin up date Youtube makeup miliknya. Channel Youtube milik Sara berisi konten-konten tentang tips dan trik kecantikan, nail art serta DIY makeup offbeat namun tetap tampil modis.
 

7. Channel Youtube Tati: 9,77 Juta Subscriber

Pada awalnya, pemilik channel Youtube makeup yang satu ini berprofesi sebagai desain grafis dan konsultan gambar, siapakah dia? Ia adalah Tatiana Alexsandra Westbrook. Kreativitasnya yang tinggi membuat Tati memutuskan untuk beralih profesi sebagai MUA di Amerika.
 
Keahliannya di bidang makeup membuat ia terinspirasi untuk membuat Youtube makeup dengan nama GlamLifeGuru. Namun, nama Youtube makeup tersebut akhirnya diganti dengan nama Tati.

7.	Channel Youtube Tati: 9,77 Juta Subscriber
source: https://www.instagram.com/glamlifeguru/

Youtube makeup Tati ini berkembang pesat sekali di mana, ia telah mengunggah 1,6 ribu video dan memiliki 9,77 juta subscriber. Banyaknya subscriber di Youtube makeup-nya membuat Tati memberanikan diri merilis produk kecantikannya sendiri dengan nama Halo Beauty Inc. Kesuksesan Tati ini mengantarkannya menjadi beauty influencers ternama.