Flashback ke tahun 2013, gaya Bae Suzy di drama 'Gu Family Book' benar-benar membuatnya bak prajurit tangguh di era Joseon

source: hancinema.net

Masih ingat dengan Dam Yeo Wool pendekar cantik yang menyamar jadi laki-laki? Yeo Wool adalah karakter dalam drama 'Gu Family Book' yang diperankan oleh Bae Suzy. Sebagai Yeo Wool, Bae Suzy berpakaian ala orang Korea di era Joseon. Tapi alih-alih memakai hanbok yang biasa dipakai wanita, Yeo Wool sehari-hari memakai hanbok pria seperti yang biasa dipakai prajurit militer. Sesuai penampilannya, Bae Suzy di sini juga pandai bertarung dengan pedang.
 

Di luar perannya dalam drama, pernah juga Suzy tampil tomboy

source: Instagram/skuukzky

Foto ini diunggah Suzy ke akun Instagram pribadinya di sekitar akhir tahun 2014, dan ia menyertakan hashtag MLB, brand pakaian olahraga asal Amerika.
 

baca juga

Untuk promosi MLB Korea 2015, Suzy jadi modelnya dan tampil dengan gaya sporty

source: kpopherald.koreaherald.com

Tahun 2015, Suzy didapuk sebagai model untuk promosi MLB Korea dengan koleksi pakaian musim semi. Memadukan gaya tomboy dan feminin, Suzy mengenakan mini dress putih garis-garis hitam yang dibalut jaket varsity hitam andalan brand MLB. Aura rebel sekaligus wanita tangguh dikuatkan dengan makeup bernuansa gelap seperti pemakaian eyeliner tebal dan lipstik merah tua. Kesan tomboy juga ditampakkan dengan pemakaian aksesori badass, mulai dari cincin, kalung, sampai bucket hat. Tampilan tomboy yang chic!
 

Masih untuk promosi MLB Korea 2015, kali ini Suzy tampil dengan gaya tomboy tapi lebih warna-warni

source: dahnirose.weebly.com

Lebih cerah dan ceria, tampilan tomboy Suzy kali ini merupakan promosi MLB Korea untuk koleksi musim panas. Tampak kasual, Suzy memakai legging putih garis-garis hitam yang dipadu kaus biru cerah lengan pendek. Kesan tomboinya makin tampak dengan style lengan kaus yang digulung dan juga tambahan topi baseball.
 

baca juga

Lagi, Suzy tomboy kembali menyapa penggemar

source: Instagram/skuukzky

Tinggalkan sejenak rok-roknya yang feminin, Suzy memakai celana ripped jeans yang santai. Tampilan boyish ini makin sempurna dengan paduan hoodie putih, jaket jeans, sneakers putih, dan beanie hitam.
 

Ini dia salah satu outfit Suzy di drama While You Were Sleeping yang tak terlupakan

source: instasaver.org

Di tahun 2017, Suzy sukses membintangi drama 'While You Were Sleeping' dengan lawan mainnya yaitu Lee Jong Suk. Outfit ini menyesuaikan gaya karakter yang diperankan Suzy yaitu Nam Hong Joo yang seorang reporter dalam masa cutinya, boyish yang tampak cerdas.
 

Suzy tomboy kembali lagi dengan gaya kasual

source: Instagram/skuukzky

Bak anak kuliahan, Suzy tampil kasual memakai kemeja flanel dan celana jeans. Gayanya boleh saja boyish, tapi auranya tetap manis.
 

Dalam kamus Suzy, dress tidak melulu dipadu dengan mahkota

source: Instagram/skuukzky

Alih-alih memakai aksesori atau perhiasan yang girly, Suzy melengkapi tampilan mini dress merahnya dengan sneakers dan beanie hitam yang kasual. Hasilnya, gaya tomboy yang chic!
 

Suzy tomboy ala wanita karir

source: Instagram/skuukzky

Saat dipakai laki-laki, setelan suit biasanya membuat banyak wanita jatuh hati. Di sisi lain, wanita dengan outfit pantsuit juga tak kalah memesona. Suzy membuktikannya dengan memakai pantsuit warna putih, bak wanita karir.
 

Nantikan Suzy tomboy ala agen spionase yang jago menembak

source: Instagram/skuukzky

Sejauh ini, masih sedikit tampilan boyish Suzy yang bisa dijumpai di poster dan teaser trailer drama 'Vagabond'. Jadi, mari kita nantikan transformasi Suzy jadi wanita tangguh agen mata-mata di drama action tersebut.

Drama yang dijadwalkan tayang setiap hari Rabu-Kamis ini disebut-sebut bak reinkarnasi Yeo Wool dari 'Gu Family Book' yang memang di akhir ceritanya terlahir kembali menjadi seorang agen mata-mata. Apalagi, 'Vagabond' memang memasangkan kembali pasangan 'Gu Family Book' yaitu Suzy dan Lee Seung Gi. Jadi, makin enggak sabar mau nonton 'Vagabond', kan?