Idol Korea Selatan memiliki penggemar dari berbagai kalangan dan dari berbagai negara di seluruh dunia. Tentu saja, memiliki kemampuan berbahasa menjadi keuntungan tersendiri. Terkenal rupawan dan berbakat, 5 idol di bawah ini memiliki kecerdasan dengan bisa bicara lebih dari 2 bahasa lho, Ladies. Berikut informaisnya!

1. Taecyon 2PM

1. Taecyon 2PM
source: https://pin.it/sonuzutsnhwunf

Pria kelahiran 27 Desember 1988 ini fasih berbicara dalam 3 bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, dan Jepang. Hasil TOEIC yang ia dapatkan mendekati skor sempurna lho, Ladies. Selain sibuk dalam dunia tarik suara dan berakting, Taecyon juga sempat berkuliah di Dangook University.

baca juga

2. Sandara Park

2. Sandara Park
source: https://pin.it/vpvanyyt2hkqun

Sandara Park adalah mantan personel 2NE1 dan memulai kariernya sebagai seorang bintang besar di Filipina. Namun setelah bakatnya tersebut dilirik oleh YG Entertainment, Sandara Park pun kembali ke Korea Selatan. Sandara Park fasih berbicara bahasa Tagalog (Filipina) dan Korea Selatan. Wanita yang sempat dikabarkan dekat dengan G-Dragon ini juga fasih dalam berbahasa Inggris.

3. Key Shinee

3. Key Shinee
source: https://pin.it/c53l5ibqal772s

Kim Ki Bum atau Key merupakan idol yang terkenal karena wajahnya yang baby face, tampan, dan memiliki suara oke. Key adalah member SHINee yang bisa dibilang cukup cerdas berbahasa asing. Pria kelahiran Daegu ini sempat tinggal di Amerika selama enam bulan sebelum bergabung di SM Entertainment dan debut bersama SHINee. Selain bahasa Inggris, Key juga fasih berbicara bahasa Jepang.

baca juga

4. Tzuyu Twice

4. Tzuyu Twice
source: https://pin.it/mbomrenoe7ysm5

Jadi maknae di Twice, Tzuyu berhasil menarik perhatian publik. Selain berbakat menjadi idol Korea, ia juga dikenal lewat kecantikannya yang sangat feminin. Tak hanya itu, kemampuan berbahasa Tzuyu juga banyak dipuji. Berasal dari Taiwan, Tzuyu bisa bahasa Taiwan dan Mandarin dengan baik. Saat Twice debut di Jepang, Tzuyu juga belajar bahasa Jepang. Secara total, Tzuyu bisa berbicara empat bahasa, yakni Taiwan, Mandarin, Korea, dan Jepang. 

5. Ten NCT

5. Ten NCT
source: https://pin.it/sa4kwc4u7ol5cg

Ten berasal dari Thailand yang membuatnya menguasai Bahasa asalnya Thailand, sekaligus Bahasa Inggris. Saat debut jadi idol di Korea, Ten belajar Bahasa korea. Ten juga sedang belajar Bahasa Mandarin lho, Ladies.