Dari semua tutorial makeup yang mungkin sudah kamu kuasai, makeup untuk first jobber juga penting lho, Ladies. Kamu harus memperhatikan penampilan, khususnya ketika baru pertama kali masuk kerja. Nah, biar tidak terlalu mencolok, tips makeup untuk first jobber ini harus kamu pakai Ladies. Penasaran? Yuk langsung saja intip penjelasannya di bawah!

1. Aplikasikan Base Makeup

1. Aplikasikan Base Makeup

Base makeup atau primer merupakan salah satu rangkaian kosmetik yang ngga boleh dilewatkan. Kamu wajib banget pakai base makeup supaya hasil makeup kamu tetap tahan seharian. Ada berbagai macam base makeup yang bisa kamu pakai. Namun yang paling banyak direkomendasikan adalah MakeOver Corrective base makeup, serta Maybelline Baby Skin Pore Eraser. Keduanya membuat hasil akhir yang matte. Jadi, setidaknya makeup kamu akan tetap stay (tidak luntur), setelah 6-7 jam pemakaian. 

baca juga

2. Foundation

2. Foundation

Foundation berguna buat meratakan warna kulit. Namun jangan pakai terlalu banyak. Karena tips makeup untuk first jobber, adalah tidak mengaplikasikan makeup yang terlalu tebal. Simple saja, namun tetap terlihat fresh. Nah, untuk rekomendasi foundation-nya, kamu bisa paka Maybelline Fit me Matte Poreless, untuk hasil akhir yang matte dan tahan lama. 

3. Concealer

3. Concealer

Pakai concealer juga untuk menutupi bekas-bekas jerawat serta area bawah mata. Supaya makeup kamu terlihat lebih cerah dan sempurna. Untuk rekomendasi concealer yang bagus, kamu bisa coba pakai L.A Girl Pro Conceal serta NARS Radiant Creamy Concealer, yang sangat bagus untuk tipe-tipe kulit berminyak. Menurut review, kedua produk tersebut juga cukup bisa bertahan lama diwajah. Jadi, cocok sekali dipakai untuk makeup first jobber. 

baca juga

4. Jangan Lupa Pakai Highlighter

4. Jangan Lupa Pakai Highlighter

Untuk membuat wajah kamu terlihat lebih fresh dan bercahaya, gunakan highlighter sebagai rangkaian makeup first jobber kamu. Sapukan secara rata, terutama di tulang pipi serta hidung. Umumnya, Highlighter ada 3 macam, yaitu yang berbentuk powder, krim serta stick. Namun untuk makeup first jobber, kamu cukup pakai highlighter powder saja untuk tampilan yang lebih natural. Nah, untuk highlighter powder yang paling banyak direkomendasikan adalah Mybelline Facestudio Master Chrome Metallic, serta MakeOver Riche Glow Face Highlighter. 

5. Pakai Blush On!

5. Pakai Blush On!

Blush on adalah rangkaian makeup first jobber yang paling penting. Warna blush on akan bikin kamu terlihat lebih fresh saat pertama masuk kerja. Selain itu, kamu juga bisa aplikasikan sedikit warna blush on di kelopak mata. Jadi, kamu tidak perlu lagi pakai eyeshadow. Untuk rekomendasi blush on yang tahan lama, kamu bisa pakai Urban Decay Afterglow 8 Hour Powder Blush, serta Landcome Cushion Blush Subtil. Warna-warna sangat soft dan nude. Jadi dijamin tidak akan menghasilkan makeup yang terlalu berani. 

6. Maskara

6. Maskara

Karena kamu tidak menggunakan eyeshadow, jadi penggunaan mascara sangatlah penting untuk menambah riasan pada mata. Selain bikin bulu mata lentik, mascara juga bisa bikin mata kamu terlihat lebih indah. Nah, untuk hasil akhir yang maksimal, kamu wajib pakai mascara dari Mybelline Volum Express Falsies, serta Revlon Ultra Volume Mascara. 

7. Tutup rangkaian Makeup dengan Menggunakan Lipstik

7. Tutup rangkaian Makeup dengan Menggunakan Lipstik

Terakhir adalah lipstik. Lipstik menjadi sentuhan terakhir untuk makeup first jobber kamu. Dari semua lipstik yang ada, kamu wajib pakai Mybelline Lip Gradation untuk hasil akhir yang lebih natural. Dengan Mybelline Lip Gradation ini, kamu bisa bikin tampilan ombre lips supaya bibir kamu terlihat fresh. Jadi pas banget dipakai untuk tampilan makeup first jobber.