B.J. Habibie dan Hasri Ainun Besari dikaruniai 2 orang anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Dari kedua putra beliau, B.J. Habibie dianugerahi 6 cucu, yaitu Nadia Sofia Fitri Dahlia, Muhammad Pasha Nur Fauzan, Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, Farhan Sultan Habibie, Farrah Azizah Habibie dan Felicia Rasyida Habibie. 
 

Sosok Eyang Idaman, Ini 10 Momen Kebersamaan BJ Habibie dengan Cucu-Cucunya
source: https://www.instagram.com/farrahhab/

Selain dekat dengan cucu dari kedua putranya, B.J. Habibie juga dekat dan kompak dengan cucu kemenakan, penasaran bagaimana kebersamaan mereka? Berikut momen kebersamaan B.J. Habibie dengan cucu-cucunya!

1. Selalu Ceria Bersama Anak, Menantu dan Cucu-Cucu Tercinta

1.	Selalu Ceria Bersama Anak, Menantu dan Cucu-Cucu Tercinta
source: https://www.instagram.com/tifanihabs/

Selalu ceria dan tersenyum, begitulah B.J. Habibie dalam kesehariannya. Meski dalam keadaan sakit, beliau selalu ceria dan tersenyum menyebarkan banyak kebahagiaan.

baca juga

2. Eyang Rudi Bersama Cucu-Cucu Tercinta Saat Usia Eyang Paruh Baya

2.	Eyang Rudi Bersama Cucu-Cucu Tercinta Saat Usia Eyang Paruh Baya
source: https://www.instagram.com/archiewirija/

Selain dikenal sebagai sosok yang jenius, B.J. Habibie atau yang akrab dipanggil Eyang Rudi oleh cucu-cucunya selalu menyempatkan diri berkumpul bersama cucu-cucu tercinta. Momen kebersamaan tersebut diabadikan dalam sebuah foto lawas.

3. Kompak Berpelukan dengan Farrah Azizah Habibie dan Felicia Rasyida Habibie

3.	Kompak Berpelukan dengan Farrah Azizah Habibie dan Felicia Rasyida Habibie
source: https://www.instagram.com/farrahhab/

"I love you, Eyang Kakung", begitulah Farrah Azizah Habibie dan Felicia Rasyida Habibie memanggil B.J. Habibie sebagai sosok Eyang Idaman. Farrah Azizah Habibie dan Felicia Rasyida Habibie adalah putri dari putra kedua B.J. Habibie yang bernama Thareq Kemal Habibie.

baca juga

4. Face Duck Bersama Farrah Azizah Habibie

4.	Face Duck Bersama Farrah Azizah Habibie
source: https://www.instagram.com/farrahhab/

Tanpa canggung, Farrah Azizah Habibie mengabadikan momen kebersamaanya bersama Eyang Kakung tercinta. Dengan pose face duck Farrah Azizah Habibie selfie bersama B.J. Habibie. Wow, sungguh momen yang terlupakan kebersamaan cucu dan kakek yang satu ini.

5. Peluk Cium Bersama Tifani Mutiarahati Rahima Tahira

5.	Peluk Cium Bersama Tifani Mutiarahati Rahima Tahira
source: https://www.instagram.com/tifanihabs/

Kebersamaan B.J. Habibie dengan cucunya selalu menebarkan kebahagiaan yang tak terlupakan di mana pun berada. Hal yang sama dengan potret yang satu ini peluk cium Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, putri dari putra pertama B.J. Habibie yang bernama Ilham Akbar Habibie.

Perlu kamu ketahui, Ladies, Tifani ini adalah salah satu talent yang terlibat dalam Film Habibie&Ainun 3. Menarik bukan? Ia ikut terlibat di film yang menceritakan kisah cinta sejati Eyang-nya.

6. Kompak Bersama Putri Habibie

6.	Kompak Bersama Putri Habibie
source: https://www.instagram.com/putrihabibie/

Di kesehariannya yang selalu menebarkan senyum dan ceria, B.J. Habibie terus kompak bersama cucunya, yaitu Putri Habibie. Wanita cantik yang memiliki nama lengkap Marini Putri Habibie ini adalah cucu kemenakan dari B.J. Habibie. 

7. Sosok Kakek yang Selalu Menginspirasi Cucu-Cucunya Untuk Berkarya

7.	Sosok Kakek yang Selalu Menginspirasi Cucu-Cucunya Untuk Berkarya
source: https://www.instagram.com/archiewirija/

B.J. Habibie memang sosok kakek idaman, selain sering mengajak cucu-cucunya bermain bersama. Beliau juga mengajarkan nilai-nilai perjuangan untuk terus berkarya membangun Indonesia. Lewat momen kita bisa, Putri Habibie, Tifani dan Archie Wirija bersama berkarya membangun kemajuan negeri tercinta ini.

8. Kompak Terlibat Dalam Crowfunding Pesawat R80 Bersama Archie Fitrah Wirija

8.	Kompak Terlibat Dalam Crowfunding Pesawat R80 Bersama Archie Fitrah Wirija
source: https://www.instagram.com/archiewirija/

Sama-sama ingin memberikan yang terbaik untuk negeri ini, B. J. Habibie bersama Archie Fitrah Wirija kompak terlibat dalam crowfunding pesawat R80. So, tetap berusaha dan terus berkarya itulah pesan B.J. Habibie kepada cucunya tidak terkecuali kita sebagai generasi penerus negeri tercinta ini.
 
Archie Fitrah Wirija adalah cucu kemenakan B.J. Habibie. Sejak kecil, Archie Wirija memiliki kedekatan yang mendalam dengan B.J. Habibie. So, mereka berdua selalu kompak. Bagi Archie Wirija, B.J. Habibie adalah sosok kakek idaman yang selalu menginspirasi cucu-cucunya.

9. Bersama Mohammad Rafid Habibie

9.	Bersama Mohammad Rafid Habibie
source: https://www.instagram.com/rafidhabibie/

Satu lagi cucu kemenakan B.J. Habibie yang dekat dengan beliau, yaitu Mohammad Rafid Habibie. Rafid Habibie ini adalah cucu dari adik B.J. Habibie Ketahuilah Ladies, Rafid Habibie ini adalah salah satu pemain sepak bola dan pernah ikut seleksi TimNas, lho.
 
Pesan B.J. Habibie kepada Rafid Habibie adalah apapun profesinya jangan lupakan pendidikan. Menurut B.J. Habibie seorang insyinyur dan pemain bola memiliki kesamaan yaitu sama-sama mengambil keputusan di waktu yang cepat dan tepat.

10. Saat Liburan Bersama Melanie Subono

10.	Saat Liburan Bersama Melanie Subono
source: https://www.instagram.com/melaniesubono/

Untuk cucu B.J. Habibie yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, ia adalah Melanie Subono. Melanie Subono ini adalah cucu kemenakan B. J. Habibie. Melanie Subono sangat dekat dengan B. J. Habibie. Hal tersebut karena, B.J. Habibie adalah sosok Eyang Kakung yang selalu mendukung cucu-cucunya untuk selalu maju dan pantang menyerah.