Pasang Foto Profil yang Menarik

Pasang Foto Profil yang Menarik
source: https://id.pinterest.com/

Foto profil adalah hal pertama yang akan dilihat dan dinilai orang dari profil Tinder-mu. Oleh karena itu, pasang foto terbaik agar pengguna lain tertarik untuk mengenalmu lebih jauh.

Kamu sebaiknya menggunakan foto diri yang santai dan tampak ramah. Hindari menggunakan foto yang terlalu vulgar, foto selfie dengan efek kamera berlebihan atau foto dengan angle yang norak. Kamu juga sebaiknya tidak memasang foto yang beramai-ramai karena itu dapat membuatmu terkesan seperti orang yang tidak percaya diri.  

Hindari Menulis Bio yang Terkesan Negatif

Hindari Menulis Bio yang Terkesan Negatif
source: https://pexels.com/

Setelah memasang foto profil yang menarik, kamu juga perlu menambahkan informasi singkat tentang dirimu di kolom bio. Nantinya, informasi di kolom bio ini dapat menjadi bahan memulai obrolan dengan pengguna lain.

Pilih kalimat yang singkat dan jelas, namun membuat orang lain tertarik mengobrol lebih jauh denganmu. Hindari menulis bio yang bernada negatif karena dapat membuatmu mendapat kesan pertama yang buruk. Alih-alih menuliskan ketidaksukaan terhadap tipe cowok atau genre musik tertentu, lebih baik fokuskan bio pada hal-hal yang positif seperti hobi dan hal-hal lain yang kamu minati.

baca juga

Sambungkan ke Akun Instagram

Sambungkan ke Akun Instagram
source: https://pexels.com

Menyambungkan profil Tinder ke akun Instagram dapat menjadi nilai plus karena orang bisa mendapatkan perspektif lain untuk lebih mengenalmu. Namun sebelumnya, jangan lupa tata feed instagram-mu dengan rapi dan sesuai kepribadian agar si dia makin tertarik. 

Jangan Asal 'Swipe Right'

Jangan Asal 'Swipe Right'
source: https://techcrunch.com

Di aplikasi Tinder, kamu dapat dengan mudah menyortir pengguna yang ingin kamu ajak kenalan dengan hanya swipe right atau swipe left. Swipe right jika kamu tertarik dan swipe left jika kamu tak ingin berkenalan lebih jauh.

Meski semakin banyak swipe right akan membuatmu banyak dapat kenalan, kamu sebaiknya lebih jeli agar tidak buang-buang waktu meladeni orang sembarangan. Sebelum swipe right, luangkan waktu untuk mengunjungi profil si pengguna dan melihat deskripsi bionya. Bisa jadi di foto profilnya ia terlihat seperti tipemu, namun tulisan di bionya membuatmu berubah pikiran. 

baca juga

Jangan Terkesan Terlalu Agresif

Jangan Terkesan Terlalu Agresif
source: https://pexels.com/

Berinisiatif memulai obrolan saat kencan online sah-sah saja dilakukan oleh wanita. Namun ketika sudah "match" dan mulai chatting dengan pengguna lain, sebaiknya jangan terlalu sering mengirim pesan duluan ya, Beautynesian. Sebab, hal itu dapat membuatmu tampak tidak sabaran, bahkan terkesan agresif. Jika sudah begitu, bisa-bisa si dia jadi hilang respect padamu.