Pulau Bali merupakan pilihan tepat untuk tujuan wisata honeymoon. Selain romantis, pulau ini penuh dengan keanekaragaman seperti budaya, agama, dan seni. Pulau ini juga memiliki keindahan yang khas serta menakjubkan, mulai dari kuil-kuil eksotis dengan latar belakang alam yang memukau, gunung yang menjulang tinggi, hutan yang masih asli, satwa liar yang terpelihara hingga pemandangan matahari terbenam yang mempesona.

Oleh karena itu, tidak heran jika kamu tertarik untuk memilih Bali sebagai lokasi honeymoon, Ladies. Biar momen honeymoon makin spesial, yuk lakukan 7 kegiatan berikut bersama pasangan!

1. Nikmati pemandangan laut yang indah di Six Senses

Berlokasi di puncak tebing terjal Pecatu, Six Senses tidak cuma menawarkan pengalaman wisata back-to-nature, tetapi juga dilengkapi dengan layanan serta fasilitas bintang 5. Di sini kamu bisa menyewa sebuah penginapan yang menghadap ke arah Samudera Hindia serta dimanjakan pemandangan cakrawala menakjubkan di mana langit dan laut bertemu.

Six Senses memiliki pilihan santapan mewah mulai dari menu modern hingga tradisional khas Bali. Tempat favorit pengunjung di Six Senses adalah Bar tebing, tempat kamu bisa menikmati sarapan dan koktail sambil menunggu matahari terbit maupun terbenam.

baca juga

2. Mulailah retret kesehatan yang damai di The Samata

The Samata terletak di pusat kota Sanur yang dikenal akan ketenangannya. Resort ini adalah lokasi yang sempurna bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan hidup di pulau ini. Suasana damainya membuat jiwa dan pikiran menjadi lebih fresh bagi pasangan yang sedang berbulan madu setelah mengalami sibuknya periode perencanaan pernikahan.

Tak hanya itu, resort ini dirancang dengan mempertimbangkan wisatawan yang peduli akan kesehatannya. Kamu dapat menikmati pilihan mulai dari kuliner santap sehat, pusat kebugaran yang luas, berbagai kegiatan sehat seperti sesi yoga dan pijat di spa.

3. Saksikan matahari terbenam yang menakjubkan di Pura Tanah Lot

Tanah Lot adalah ikon Bali yang tidak boleh dilewatkan. Di sana terdapat Kuil Hindu yang ikonis di atas formasi batu besar dan merupakan salah satu dari tujuh candi laut di sekitar pantai Bali. Waktu yang paling ideal untuk berkunjung ke sini adalah saat matahari terbenam. Selain dimanjakan dengan indahnya sunset, lingkungannya pun tenang dan alamnya masih original.

baca juga

4. Bersantailah di pantai-pantai terbaik di Bali

Bali memiliki koleksi pantai yang indah, mulai dari pantai berpasir putih berpinggiran pohon palem hingga pantai berpasir hitam. Pantai paling populer di Bali di antaranya adalah Kuta, Legian, dan Seminyak. Jika kamu mencari pantai yang lebih tenang, Pantai di Sanur, Nusa Dua, dan Jimbaran bisa jadi pilihan.

Sebagai informasi, Pantai Kuta sangat bagus untuk kamu yang ingin belajar berselancar. Kamu bisa mendapatkan paket yang mencakup seorang instruktur dengan harga sekitar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu, atau sekitar Rp50 ribu per jam untuk sewa papan selancarnya saja. Sementara itu, Pantai Legian yang dekat dengan pantai Kuta, cocok untuk kamu yang ingin bersantai yang tidak terlalu ramai. Jika kamu ingin menjauh dari keramaian, Pantai Balangan yang berjarak 40 menit di luar Kuta bisa jadi pilihan tepat, Ladies.

Pantai Uluwatu juga bagus untuk berselancar, dan di bawahnya tersembunyi Gua Pantai Suluban yang menyerupai sarang naga. Seminyak, rumah bagi perusahaan yang lebih mewah adalah pantai yang cocok untuk nongkrong. Sanur dan Jimbaran adalah pilihan yang lebih tenang, dengan perbedaan utama Sanur lebih menyerupai desa nelayan pedesaan yang tenang, sedangkan Jimbaran adalah rumah bagi resor bintang 5 dan restoran makanan laut yang bisa jadi cukup mahal.

5. Nikmati keseruan beach club terbaik di Bali

Beach club di Bali tidak seperti klub pantai di tempat lain lho, Ladies. Beach club di Bali hadir dengan koktail kreatif, kolam yang menghadap ke pantai, musik menarik, sehingga cocok untuk jadi kegiatan di momen honeymoon-mu bersama pasangan.

Potato Head Beach Club dan Ku De Ta di Seminyak adalah tempat yang paling terkenal. Potato Head memiliki halaman taman yang indah, dan ranjang pantai untuk bersantai. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam sambil berenang. Beach club ini juga memiliki area jacuzzi dengan bar kolam renang.

Jika kamu tidak menyukai keramaian, kamu dapat mencoba Mrs. Sippy (Seminyak) yang memiliki kolam air asin terbesar di pulau itu. Cocoon (Seminyak) juga bisa jadi beach club yang cocok kamu kunjungi di Bali, bersama pilihan-pilihan lain seperti Sundays Beach Club (Ungasan), Finn's Beach Club (Canggu), dan OMNIA Bali (Uluwatu).

6. Kagumi pemandangan indah di Pura Uluwatu

Bali juga dikenal sebagai pulau seribu candi. Pura Uluwatu, salah satu dari enam candi utama yang diyakini sebagai pilar spiritual Bali, bertengger di tepi tebing megah 70 meter di atas permukaan laut. Juga dikenal sebagai Pura Luhur, Pura Uluwatu menawarkan arsitektur Bali yang indah dan patung-patung kuno.

Pemandangan megah semakin terasa saat matahari terbenam. Memiliki pemandangan matahari terbenam yang tidak kalah indah dibanding Pura Tanah Lot, Pura Uluwatu menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati malam romantis, Ladies. Kamu juga dapat menantikan pertunjukan Kecak Bali dan pertunjukan tari api ari pukul 18:00 - 19:00 WITA setiap hari, seharga Rp100ribu per orang. 

7. Bersenang-senang di waterpark nomer 1 di Asia

Terpilih sebagai taman air terbaik nomor 1 di Asia dan nomor 2 di dunia oleh Tripadvisor pada tahun 2016, Waterbom Bali adalah taman air yang tidak boleh dilewatkan, terutama jika kamu suka memacu adrenalin, Ladies. Terletak di tengah-tengah bentangan Kuta yang terkenal, Waterbom ini menampilkan seluncuran air seluas 3,8 hektar.

Berbagai kegiatan seru yang ditawarkan membuat Waterbom Bali akan menambah keceriaan di momen honeymoon-mu di Bali. Tiketnya dibanderol dengan harga Rp442 ribu untuk sekali jalan. Kamu bisa melakukan pemesanan secara online untuk menghindari antrian.