1. Paula’s Choice skin perfecting 2% BHA liquid exfoliant

source: feelunique.com

Liquid exfoliant dengan kandungan 2% BHA dari Paula's Choice ini toner eksfoliasi yang sempurna untuk kulit berminyak. Menggunakan formula viscose yang menghidrasi kulit, produk seharga Rp450 ribuan untuk size 118ml ini akan membantu merontokkan kulit mati serta membersihkan pori-pori sehingga mengurangi kemungkinan munculkan komedo dan noda hitam. Kandungan ekstrak teh hijau di dalamnya juga memberikan perlindungan bagi kulit.

Tuang Paula’s Choice skin perfecting 2% BHA liquid exfoliant ke kapas lalu tap-tap ke kulit, ingat untuk tidak mengaplikasikannya di tempat yang sama. Jika kamu masih pemula dalam menggunakan produk acid, disarankan memakainya secara berangsur-angsur agar kulit beradaptasi. Misalnya, pakai di pipi seminggu sekali, tapi pakai di area wajah lainnya seminggu tiga kali.

2. Verso micellar water

source: cultbeauty.co.uk

Micellar water bisa jadi cara ampuh untuk membersihkan muka tanpa bikin kulit kering dan kulit trauma. Micellar water seharga Rp550 ribuan untuk size 200ml dari Verso ini diresapi dengan niacinamide dan kunyit sebagai agen anti-inflamasi. 

Tuang pada kapas lalu usap ke seluruh kulit untuk menghilangkan sisa-sisa makeup dan kotoran. Selain menyegarkan, produk ini juga melembabkan dan menyeimbangkan kulit dengan sedikit hyaluronic acid. Untuk sensasi yang semakin menenangkan, bisa letakkan produk ini di dalam lemari es, gunakan saat pagi hari.

baca juga

3. Peter Thomas Roth cucumber de-tox foaming cleanser

source: peterthomasroth.com

Produk perawatan kulit terbaik untuk kulit berminyak selanjutnya, Peter Thomas Roth cucumber de-tox foaming cleanser. Pembersih berbusa seharga Rp363 ribuan dengan size 200ml ini biasanya menyebabkan kulit kering setelah pemakaian, namun produk ini cocok untuk kulit berminyak yang sensitif. Teksturnya ringan. Ekstrak mentimun di dalamnya secara lembut mengeksfoliasi kulit. Paling baik digunakan saat malam hari.

4. Dr. Roebuck's lifesaver brightening toner

source: spacenk.com

Skincare terbaik untuk kulit berminyak berikutnya, Dr. Roebuck's lifesaver brightening toner. Di dalamnya terdapat kandungan witch hazel yang merupakan anti-inflamasi ampuh, ditambah aloe untuk menenangkan, dan glycolic acid yang bisa masuk jauh ke dalam pori-pori agar tidak tersumbat. Toner seharga Rp415 ribuan untuk size 100ml ini bebas silikon, namun tetap membuat kulit lembut dan seimbang. 

baca juga

5. SVR sebiaclear mat + pores

source: labo-svr.com

SVR sebiaclear mat + pores disukai karena keampuhannya dalam mengeksfoliasi dengan lembut serta produk peeling tanpa menggunakan AHA yang kuat. Produk seharga Rp240 ribuan untuk size 40ml ini akan cocok untuk kamu pemiliki kulit berminyak yang sensitif.

Hadir dalam bentuk gel, produk ini bisa digunakan ke seluruh permukaan wajah atau T-zone yang biasanya memroduksi minyak berlebih. Gunakan sebagai skincare pra-makeup primer untuk membuat kulit nyaman sepanjang hari. Selain itu, produk ini juga dapat memutihkan kulit.

6. Glossier super pure niacinamide + zinc serum

source: shopee.sg

Niacinamide merupakan jenis vitamin B yang terdiri dari gabungan vitamin B3 dan nicotinic acid. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan sistem pencernaan, sistem saraf, dan fungsi otak, niacinamide juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan Maka tak heran banyak yang menyebutnya sebagai bahan ajaib.

Glossier super pure niacinamide + zinc serum bisa jadi solusi untuk kulit berminyak dengan pori-pori besar. Selain itu, produk niacinamide dari Glossier seharga Rp415 ribuan untuk size 30ml ini juga dapat seperti mencerahkan kulit. Tambahkan produk Glossier dalam rangkaian produk pelembap kamu sebagai senjata dalam mengatasi kulit berminyak.

7. Glow Recipe watermelon glow pink juice moisturizer

source: glowrecipe.com

Bisa dimengerti kalau kamu menganggap pemakaian moisturizer cenderung dihindari bagi kulit berminyak. Moisturizer kebanyakan memang mengandung minyak sehingga membuat kulit berminyak makin licin. Namun demikian, mengabaikan pelembap atau moisturizer bisa jadi malapetaka karena kulit tidak terhidrasi dengan baik. Solusinya, pilih moisturizer yang bukan krim.

Kabar baik, moisturizer dari Glow Recipe seharga Rp330 ribuan (20ml) ini bukan krim dan oil-free. Memanfaatkan kebaikan ekstrak semangka, produk ini menghidrasi kulit dengan baik. Glow Recipe watermelon glow pink juice moisturizer yang teksturnya berupa gel juga semakin menenangkan dan menyejukkan di kulit.