1. Farmacy Honey Potion

source: levitatebeauty.com

Dikemas dalam jar bening yang dilengkapi dengan spatula logam magnetik, masker wajah hydrating yang satu ini adalah masker yang menggunakan bahan madu alami di dalamnya. Bukan sembarang madu, tapi madu ini didapat dari bunga Echinacea Green Envy yang ditanam di perkebunan milik Farmacy sendiri.

Dikenal memiliki sifat menenangkan dan humektan, madu istimewa dari Farmacy memberikan kelembapan dan nutrisi bagi kulit, plus antioksidan juga. Selain itu, Farmacy Honey Potion Renewing Antioxidant Hydration Mask juga mengandung glycerin yang baik untuk mempertahankan kelembapan kulit dan vitamin B esensial yang baik untuk memperbarui dan menghaluskan kulit.

Teksturnya akan berubah dari juicy menjadi creamy saat dipakai, warnanya pun berubah dari amber ke putih. Dengan efek hangat dipemakaian awal, rasanya seperti spa di rumah sendiri. Namun bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya cek dulu apakah kulit bersahabat atau tidak dengan efek hangat tersebut. Gunakan masker hydrating yang dibanderol dengan harga Rp745 ribua untuk size 50gr ini selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Kypris Cerulean Soothing Hydration Recovery Mask

source: theorganicbunny.com

‘It’s not just blue or lapis, it’s actually cerulean’. Ingat dengan kutipan legendaris dari The Devil Wears Prada tersebut? Nah, Kypris Cerulean Soothing Hydration Recovery Mask memang masker yang memiliki warna cantik, cerulean, paduan biru langit dan biru gelap yang birunya seperti pemandangan air laut yang menenangkan.

Hadir dalam bentuk gel, masker seharga Rp2,9 juta ini sempurna untuk menghidrasi kulit. Dibuat dari berbagai ganggang dan rumput laut, masker ini dapat memberi oksigen, prem, dan kelembapan kapanpun kamu mau. Mau dipakai sering-sering, bisa. Mau dipakai sebagai sleeping mask, juga bisa. Bisa juga gunakan masker ini saat kulit iritasi, setelah terkena sengatan matahari, berjibaku dengan polusi, atau sekadar menambah tingkat kelembutan kulit. Oles dan pakai selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

baca juga

3. Milk Cannabis Hydrating Face Mask

source: reddit.com

Kalau kamu orangnya anti ribet, Milk Cannabis Hydrating Face Mask ini wajib coba. Lain dari yang lain, masker dari Milk ini dikemas dalam bentuk stick sehingga bisa langsung diaplikasikan di muka seperti lipstik. Dijamin tidak akan belepotan ke mana-mana.

Masker hydrating yang dibanderol dengan harga Rp250 ribu untuk size 30gr ini merupakan clay mask dengan bahan utama cannabis sativa seed oil untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, aloe untuk menenangkan kulit dan sebagai antioksidan, serta kaolin clay untuk mengelupas kulit mati, menyeimbangkan minyak, dan membantu membersihkan pori-pori.

4. Dr Roebuck’s Iceberg’s Hydrating Mask

source: sephora.com

Dr Roebuck’s Iceberg’s Hydrating Mask merupakan masker gel yang memberikan kelembapan bagi kulit sekaligus menenangkan dan menyejukkan kulit iritasi. Masker hydrating dari Dr Roebuck’s ini paling cocok untuk mengatasi kulit kering dan kemerahan. Terbuat dari alga merah, masker ini baik untuk menghidrasi dan melindungi kulit dengan vitamin dan mineral.

Selain itu, kandungan hyaluronic acid di dalamnya mendukung retensi alami kelembapan kulit. Paduan aloe vera dan chamomile yang bersifat anti-inflamasi juga ditambahkan ke dalamnya untuk efek menenangkan. Satu lagi, produk seharga R 431 ribuan untuk size 50ml ini adalah produk vegan, cruelty-free, dan gluten-free.

baca juga

5. Tata Harper Hydrating Floral Mask

source: sephora.com

Agaknya tidak ada yang menerapkan green beauty alias kosmetik/skincare natural atau organik segigih Tata Harper. Selain memiliki lahan perkebunan seluas 1200 hektar di Vermont untuk menyediakan bahan-bahan organik bagi setiap produk, mereka juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk melacak kapan produknya dibuat dan siapa pembuatnya melalui nomor batch

Terdapat lebih dari seribu hyaluronic acid dengan ukuran yang berbeda di dalam satu botol kecil Tata Harper Hydrating Floral Mask, sangat baik untuk melembapkan dan menghidrasi kulit kering. Dilengkapi pula dengan 13 ekstrak bunga, masker dari Tata Harper seharga Rp1,3 juta ini bisa jadi jaminan untuk menenangkan kulit yang stres.

6. Seed to Skin The Golden Dew

source: libertylondon.com

Seperti namanya, Seed to Skin The Golden Dew Intense Hydrating Moisture Mask menjanjikan kulit yang dewy, lembut berembun dengan menyamarkan keriput dan garis-garis halus. Teksturnya ringan, hampir berair, dan langsung meresap ke kulit. Selain mengandung hyaluronic acid, masker hydrating ini juga dilengkapi ekstrak calendula dan glycerin yang menenangkan.

Melembapkan dengan maksimum, masker ini juga menggabungkan manfaat alami aloe vera dan rose water dengan rosehip oil yang kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk regenerasi jaringan dan sel kulit. Meski mahal, yaitu seharga Rp1,4 juta, masker ini tak perlu dipertanyakan manfaatnya.

7. Omorovicza Gold Hydralifting Mask

source: cultbeauty.co.uk

Produk dari brand asal Hongaria ini merupakan masker anti-aging yang dibuat khusus untuk kulit kering dan lelah. Masker seharga Rp1,6 juta ini terbuat dari Hungarian Thermal Water, air panas khas Hongaria yang telah dikenal sejak lama oleh penduduk setempat sebagai bahan peremajaan kulit. Tidak perlu waktu lama, cukup gunakan masker ini selama 10 menit saja dan kamu pun bisa membersihkannya dengan tisu tanpa perlu dibilas air.