Baru-baru ini viral aksi online shop Indonesia membakar ratusan tas. Dalam Instagramnya @handmadeshoesby sempat memperlihatkan aksinya tersebut. Dalam video yang kini telah dihapus itu dijelaskan presenternya melakukan eksperimen membakar tas impor senilai Rp50 juta.

Hal ini menuai kritik para netizen karena dianggap mubazir. Video di akun instagram @handmadeshoesby itu dianggap aksi kurang bermanfaat, padahal tas-tas itu bukanlah tas branded seperti Channel, Hermes, atau LV. Bicara soal tas branded, Beautynesia punya pilihan 6 brand tas dengan harga fantastis. Apa saja sih?

1. Louis Vuitton

1. Louis Vuitton
source: https://www.pixabay.com

Brand fashion yang satu ini pasti enggak asing di telinga kamu. Louis Vuitton atau biasa disingkat LV memang ternama di dunia. Satu tas LV mampu menghabiskan kocekmu mulai puluhan juta rupiah. Enggak disangka, salah satu koleksinya dijual US$ 150 ribu atau sekitar Rp2,2 miliar.

Brand asal Paris ini memang identik dengan kemewahan yang sudah eksis sejak 1854. Tidak hanya modelnya yang timeless alias enggak termakan zaman, tapi kualitas tasnya juga tidak perlu diragukan lagi.

baca juga

2. Coach

2. Coach
source: https://www.pixabay.com/

Tas mewah lainnya yakni Coach. Merek kebanggaan Amerika ini memiliki kualitas yang sejajar dengan tas produk Eropa. Brand ini berhak mendapat pengakuan atas usaha yang sudah dicapai dalam menghasilkan tas berkualitas tinggi. Orisinilitas dan stylish membuat tas ini punya banyak penggemar di seluruh dunia.
 

3. Judith Leiber

Jangan kaget sama tas brand asal Hungaria ini. Merek tas Judith Leiber dikenal dengan tas tasngannya yang super mewah. Mereka berdiri sejak 1963 dan produknya yang menjadi sorotan, yakni handbag berbentuk bunga mawar yang  yang dilapisi dengan ratusan butir berlian dan emas.
 

3. Judith Leiber
source: https://www.moneysmart.id/

Dari penampilan yang mungil, siapa sangka tas yang diberi nama Precious Rose itu dijual dengan harga yang enggak main-main yaitu sebesar US$ 90 ribu atau sama dengan Rp1,3 miliar. Tas ini diproduksi satu buah saja di dunia dan bahkan dinobatkan sebagai salah satu tas termewah pada 2008.
 

baca juga

4. Lana Marks

4. Lana Marks
source: https://www.moneysmart.id/

Tas mewah wanita yang juga masuk dalam jajaran tas branded termahal yakni Lana Marks. Brand asal Italia ini selalu menjadi incaran para selebriti dunia seperti Kate Winslet dan Angelina Jolie. Series Cleopatra clutch menjadi salah satu koleksi keluaran Lana Marks yang dibanderol dengan fantastis yaitu mencapai US$ 250 ribu yang jika dirupiahkan mencapai Rp3,6 miliar. Tas ini terbuat dari kulit aligator warna metalik silver serta 1.500 berlian dan 18 karat emas putih dan hanya diproduksi 1 buah setahun.
 

5. Channel

5. Channel
source: https://www.moneysmart.id/

Nama Channel selalu familiar di telinga kaum hawa. Brand yang sudah ada sejak 1909 ini membuktikan eksistensinya enggak lekang zaman hingga sekarang. Tas Chanel yang dipasarkan dijual mulai dari harga Rp30 jutaan. Tas termahal yang pernah diproduksi oleh Chanel yakni Chanel Diamond Forever Classic Bag yang dijual hingga US$ 261 ribu atau sekitar Rp3,4 miliar.

Tas ini dibanderol dengan harga super mahal karena hanya diproduksi sebanyak 13 buah di seluruh dunia. Selain itu, tas branded itu juga ditaburi dengan 334 berlian dan dilapisi dengan emas putih 18 karat. Wah, keren, kan?

6. Marc Jacobs

6. Marc Jacobs
source: https://www.pixabay.com

Marc Jacobs sangat terkenal di negara asalnya, Amerika Serikat. Namanya diambil dari si penciptanya, yakni Marc Jacobs yang saat masih menjabat sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton. Tas yang paling terkenal adalah tas Carolyn Crocodile yang dijual seharga Rp658 juta.