Bagi sebagian orang, selain gaun pernikahan dan dekorasi, salah satu item penting yang harus diperhatikan untuk acara pernikahan adalah wedding cake atau kue pernikahan. Menghadirkan kue dalam acara pernikahan memang memiliki kesulitan tersendiri. Selain bentuk kue harus sesuai dengan tema pernikahan, rasanya juga harus enak agar kue tidak terbuang sia-sia. Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin menghadirkan kue di pernikahanmu!

Persiapkan Sejak Jauh-Jauh Hari

Persiapkan Sejak Jauh-Jauh Hari

Jika kamu sudah berencana untuk menghadirkan wedding cake di acara pernikahan, maka sebaiknya persiapkan sejak jauh-jauh hari. Siapkan waktu khusus untuk menentukan model, rasa, serta tempat untuk memesan kue. Sebaiknya kamu sudah mulai memilih-milih kue dari tiga hingga enam bulan sebelum acara pernikahan.

baca juga

Pilih Desain dan Hiasan Kue Sesuai Selera dan Tema Pernikahan

Pilih Desain dan Hiasan Kue Sesuai Selera dan Tema Pernikahan

Tak perlu terlalu mengikuti standar wedding cake yang umumnya berwarna putih dengan hiasan bunga-bunga dan boneka pengantin di puncaknya. Kamu bisa memesan kue pengantin yang disesuaikan dengan selera personal dan tema pernikahanmu. Feel free dalam berkreasi di acara pernikahanmu yang hanya sekali seumur hidup. 

Lakukan Uji Rasa Kue

Lakukan Uji Rasa Kue

Selain desain yang menarik, kamu juga harus memperhatikan rasa wedding cake yang kamu pesan. Jika kamu tidak memiliki rasa kue favorit, maka setidaknya kamu harus memilih minimal tiga jenis rasa kue. Kamu bisa melibatkan teman atau keluarga, agar rasa kue yang kamu pilih nantinya disukai oleh mayoritas tamu.

baca juga

Pilih Toko atau Pembuat Kue Terpercaya

Pilih Toko atau Pembuat Kue Terpercaya

Setelah urusan memilih desain dan rasa kue selesai, selanjutnya kamu harus menentukan siapa atau dimana kue itu dibuat. Pastikan tempat kamu memesan kue pengantin sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus dalam hal membuat kue pernikahan. Jangan sampai terjadi masalah seperti kue belum siap di saat acara sudah harus berlangsung.

Sesuaikan Kue Pernikahan dengan Budget

Sesuaikan Kue Pernikahan dengan Budget

Terakhir, kue pernikahan yang kamu pilih haruslah sesuai dengan budget. Jangan sampai demi mendapatkan kue pengantin yang fantastis kamu malah mengesampingkan biaya-biaya yang lebih penting seperti sewa gedung atau catering.