Pezzo Pizza dan Pizza Place memiliki tempat tersendiri di kalangan pecinta kuliner khas Italia. Tak hanya itu, keduanya juga menjadi idola di kalangan kawula muda. 

Jika biasanya pizza berasal dari Italia, berbeda dengan pizza kekinian ini. Pezzo Pizza merupakan racikan pizza khas Singapura, sementara Pizza Place dari New York. Namun keduanya mengusung konsep 'Pizza By The Slice'. Artinya, kamu bisa membeli pizza dalam bentuk potongan sehingga memungkinkan mencicipi lebih banyak rasa.

Pezzo Pizza telah memiliki 15 gerai di Jakarta, yaitu Cibubur, Depok, dan Tangerang. Sedangkan Pizza Place hanya ada di dua lokasi, Kemang dan Artha Gading.

Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

Untuk mencicipinya, kami memesan via ojek online. Pezzo Pizza datang lebih dulu karena posisinya di Plaza Semanggi yang tidak jauh dari kantor kami. Kemudian disusul dengan Pizza Place yang kami order dari kawasan Kemang.

Dilihat dari kemasannya, Pezzo Pizza mengusung konsep tema karnaval. Warna merah dan kuning terkesan meriah dengan pernak-pernik khas karnaval. Sementara Pizza Place sangat simpel dengan warna merah pekat. 

Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

Pezzo Pizza memiliki roti yang tebal dengan topping beragam. Kami memesan 6 slice dengan topping favorit, seperti Mushroom Madness, Chicken Delight, Tuna Mayo, Blackpepper, Pepperoni Party, dan Vegetarian.

Tampilannya kurang menarik perhatian meski ramai dengan topping dan olesan saus sambal. Ada potongan ayam, paprika merah dan hijau, irisan cabai, dan tentunya keju! 

baca juga
Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

Tekstur yang tebal ini memang mirip dengan pizza mainstream lainnya. Tapi lebih empuk dengan isian topping yang lebih banyak. Nah, untuk kamu pecinta cheese, akan terasa gurih ketika gigitan pertama dengan tekstur tidak leleh. Namun cheesenya terbilang 'royal'. 

Sayangnya ada beberapa campuran topping yang kurang familiar di lidah orang Indonesia, seperti varian Vegetarian. Ada rasa asam sedikit sebagai olesan dasar adonan pizza. Meski tanpa isian, crustnya tetap empuk, sedikit kering dan mudah digigit. 

Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

Nah, beralih ke Pizza Place yuk! Begitu membuka kotaknya, Pizza Place langsung jadi incaran di Beautynesia. Selain penampilannya yang menarik, warna-warna dari toppingnya sukses menggiurkan. 

Terlihat jelas berbeda dengan Pezzo, Pizza Place memiliki roti yang tidak terlalu tipis tapi tidak terlalu tebal dan juicy ketika digigit. Namun satu slice ini sudah bisa membuat perut kamu terisi! Kami memesan empat slice dengan rasa yang berbeda-beda, yaitu Pepperoni Beef, White Pizza, Pesto Slice, dan Mushroon Pizza. Semua rasanya memiliki rasa unik masing-masing, dan tentu dengan topping yang fresh 'bukan kaleng-kaleng'. Namun yang paling mencuri perhatian adalah White Pizza dan Pesto Slice. 

baca juga
Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

White Pizza ini memiliki tampilan putih kehijauan dengan rasa gurih dari keju yang dominan khas. Terbuat dari mushroon, ricotta cheese, mozzarella cheese dan caramel union yang disiram white sauce nikmat. 

Sementara Pesto Slice dengan tekstur yang pluffy, rasa cheese dan pesto yang sangat terasa meski tidak melted. Rasanya begitu unik, setiap bumbunya meresap dan kaya akan rasa. Hanya saja terlalu berminyak. Meski begitu setiap rasanya bisa diterima di lidah orang Indonesia. 

Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

Nah, itu dia review dari Beautynesia. Dari kedua pilihan pizza kekinian saat ini, kami memilih Pizza Place karena bumbunya yang sangat terasa dengan adonan pizza lembut dan crust tipis. Namun untuk rasa, balik lagi ke selera masing-masing ya, Beautynesian! Karena kami membelinya via ojek online, mungkin ada beberapa varian yang rasanya sedikit berubah karena jarak tempuh pengiriman. 

Oia, Beautynesian kamu juga wajib mencoba kedua pizza hits ini di outletnya langsung. Baik Pezzo Pizza dan Pizza Place memiliki konsep outlet yang menggemaskan. Bahkan Pizza Place menjadi tempat nongkrong yang Instagramable karena tempatnya bergaya kedai pizza di New York.

Editor's Picks : Pezzo Pizza VS Pizza Place, Enakan Mana?

Pezzo Pizza 

Outlet: Plazza Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman Nomer 50, Jakarta Selatan. 
Rating: 8/10

Pizza Place

Outlet: Como Park, Jalan Kemang Timur Nomer 998, Jakarta Selatan.
Rating: 9/10